Beberapa Fitur Baru Android 11 Versi Developer Sudah Dirilis, Bisa Kamu Coba!

Fitur baru Android 11 versi Developer sudah mulai dirilis bahkan sudah bisa kamu uji coba untuk kamu yang terdaftar sebagai bagian dari Developer. Salah satu pembaruan yang akan dinikmati pengguna Android 11 adalah kemampuan untuk membatalkan atau mengembalikan aplikasi terbaru yang sudah ditutup (close).

Mencoba Beberapa Fitur Android 11
Mencoba Beberapa Fitur Android 11

Pada Android 10 lalu memang telah dibekali dengan fitur yang terbilang banyak. Namun, Google terus berupaya melakukan peningkatan, seperti dukungan untuk 5G. Selain itu, juga menghadirkan fitur privasi yang lebih baik serta antarmuka aplikasi pesan yang lebih baru.

Melansir dari Android Authority, terdapat fitur mengembalikan aplikasi yang ditutup dengan sederhana. Sama seperti ketika melakukan swipe ke atas untuk menutupnya, usapan ke bawah segera setelah gerakan awal ternyata dapat mengembalikan aplikasi yang sudah ditutup tersebut. hanya berfungsi pada satu waktu tindakan penutupan. Jika tidak melakukan swipe segera setelah menutup aplikasi, pengguna tidak akan bisa mengembalikannya.

Pada fitur baru Android 11 juga memungkinkan pengguna dapat menarik kembali izin dari aplikasi yang tidak digunakan dalam jangka waktu lama. Dinonaktifkan secara default, pengaturan menarik kembali izin otomatis ini dapat ditemukan pada halaman pengaturan App Permission untuk masing-masing aplikasi.

Fitur lainnya adalah memungkinkan pengguna untuk menghilangkan notifikasi via gestur usap termasuk notifikasi yang tengah berjalan. Notifikasi tengah berjalan ini juga digunakan untuk mencegah sistem menutup aplikasi yang sedang digunakan dan berjalan di latar belakang.

Sistem operasi Android 11 kini sudah bisa diuji coba oleh para pengguna smartphone Google Pixel. Bukan versi akhir, Android 11 yang diuji coba ini masih berupa versi pengembang. Artinya, pengguna masih akan menemukan sejumlah bug atau celah keamanan. Android 11 versi pengembang ini sudah bisa dipasangkan ke smartphone besutan Google, yakni Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a, Pixel 3a XL, Pixel 4, dan Pixel 4 XL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.