Begini Cara Mengubah Background Zoom Meeting di Android

  • Bagikan
Mengubah background Zoom
Mengubah background Zoom

Mengubah background Zoom Meeting nampaknya bukan hal baru lagi. Namun bagaimana jika Anda ingin mengubahnya saat melakukan Zoom menggunakan ponsel Android? Dapatkah Anda mengubah Backround tersebut selain pada versi Desktop?

Mengubah background Zoom Meeting
Mengubah background Zoom Meeting

image source

Menggunakan Zoom Meeting versi seluler dengan Desktop tentunya memiliki banyak perbedaan. Salah satunya dalam mengubah gambar latar saat melakukan video telekonferensi. Tidak semua ponsel Android dapat mengubah backround latar saat melakukan video telekonferensi. Karena pada versi seluler perlu memiliki spesifikasi yang cukup tinggi agar dapat mengubah gambar latar tersebut.

Mengubah backround saat Zoom Meeting merupakan salah satu cara menghilangkan gambar yang ada pada sekitar Anda. Dengan begitu, orang lain tidak akan mengetahui tempat Anda saat melakukan Zoom. Apakah dirumah, dikantor, atau bahkan dijalan. Selain itu, dengan mengubah gambar latar, akan memungkinkan Anda untuk memberikan backround lebih menarik dari pada menggunakan gambar asli tempat Anda melakukan Zoom.

Oleh karenanya, untuk Anda pengguna Android maupun iOS, Anda dapat mengubah gambar latar atau Backround tersebut dengan menggunakan cara berikut ini.

Cara Mengubah Background Zoom Meeting di Android

1. Download aplikasi Zoom Meeting terlebih dahulu pada ponsel Anda. Kemudian buka aplikasi, masuk atau bergabung dengan rapat Anda.
2. Ketuk simbol tiga titik yang ada pada kanan bawah untuk membuka menu. Lalu pilih ‘Virtual Background‘.
3. Pilih background Zoom yang telah tersedia pada ponsel Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih sendiri background yang ingin Anda gunakan langsung dari Galeri ponsel Anda.

Jika Anda tidak menemukan opsi ini pada ponsel Anda, maka kemungkinan ponsel Anda tidak mendukung untuk mengganti gambar latar tersebut. Jadi untuk menggantinya, Anda dapat menggunakan versi Desktop pada laptop atau PC Anda.

Cara Mengubah Background Zoom Meeting Pada Desktop

Jika Anda ingin mengubah sebelum bergabung dalam rapat:

1. Pastikan Anda telah menginstal Zoom Meeting versi Desktop, kemudian buka aplikasi dan masuk => klik gambar profil pengguna => Pengaturan.
2. Pada bilah menu kiri, klik pada tab Virtual Background. Fitur ini aktif secara default, jadi Anda tidak perlu lagi mengaktifkan lagi melalui situs Zoom.
3. Pada tab Virtual Background, pilih salah satu background default atau unggah background sendiri.
4. Jika pengguna memiliki pengaturan green screen, pengguna dapat memilih opsi itu untuk membuat gambar menjadi lebih jernih. Anda juga dapat menambahkan gambar sendiri dengan cara klik ikon (+) untuk mengupload gambar dari komputer Anda.

Setelah bergabung dalam rapat:

1. Pada bagian bawah tampilan Zoom, klik panah atas pada bagian samping logo Video. Lalu pilih Change Virtual Background. Pilih tab Virtual Background, kemudian pilih salah satu dari default Zoom atau unggah gambar Anda sendiri.
2. Jika pengguna memiliki pengaturan green screen, pengguna dapat memilih opsi itu.
3. Untuk menambahkan gambar Anda sendiri, klik ikon (+) untuk mengupload dari komputer Anda.

Cara Menggunakan Apikasi Zoom Meeting

1. Pastikan sudah memiliki akun, silahkan login. Setelah itu, silahkan pilih ‘Start Meeting‘ untuk membuat ruang rapat, ‘Join Meeting‘ untuk masuk ruang rapat.
2. Pengguna dapat ‘Join Meeting‘ tanpa memiliki akun. Untuk ‘Join Meeting’ silahkan masukkan ID meeting dan kata sandi.
3. ID meeting dan kata sandi setiap ruang berbeda-beda, tanyakan kepada pembuat rapat untuk Anda dapat bergabung ke dalamnya.

Jika Anda terkendala dengan durasi batas waktu 40 menit, Anda dapat mengatasinya dengan cara berikut ini. Ini cara mudah menghilangkan durasi waktu 40 menit pada Zoom Meeting.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.