Begini Cara Meningkatkan Produktivitas Ponsel Android Anda

  • Bagikan
Cara Meningkatkan Produktivitas Ponsel Android Anda
Cara Meningkatkan Produktivitas Ponsel Android Anda

Ada banyak cara untuk meningkatkan produktivitas ponsel Anda. Sehingga keberadaan ponsel Anda tidak menjadi sia-sia dan bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk Anda. Membuat ponsel selalu produktif adalah tugas Anda. Sebagai pemilik Anda dapat menentukan hal penting terkait dengan ponsel Anda. Jangan sampai kehidupan sehari-hari Anda hanya sibuk dengan ponsel yang tidak cukup produkti, misalnya bermain game.

Cara Meningkatkan Produktivitas Ponsel Android Anda
Cara Meningkatkan Produktivitas Ponsel Android Anda

image source

Kehadiran ponsel cerdas merupakan suatu anugerah bagi kehidupan seseorang yang semakin mudah. Dengan menggabungkan beberapa teknologi, mereka memberikan kinerja yang fantastis dan kemungkinan tak terbatas bagi pengguna. Sayangnya, sebagian besar penggemar Android tidak menyadari bahwa perangkat yang sama dapat membantu mereka menjadi lebih produktif setiap hari. Memang, perangkat Android baru tidak tampak seperti penambah produktivitas. Akan tetapi akan menjadi teman kerja Anda hanya setelah beberapa penyesuaian kecil.

Ingatlah bahwa ponsel tidak selalu kebal terhadap ancaman dunia maya. Anda harus menggunakan perangkat ini dengan sebaik-baiknya untuk menjaga keamanan, terutama yang menyangkut data privasi Anda. Nah, jika Anda berencana menggunakan perangkat Android Anda untuk produktivitas, kemungkinan Anda akan memiliki informasi keuangan Anda juga di dalamnya. Aplikasi yang menawarkan layanan VPN adalah suatu keharusan, terutama jika Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi publik.

Jadi sebelum Anda melakukan makeover pada ponsel Anda, pastikan Anda telah menginstal layanan VPN juga. Berikut adalah beberapa tip favorit tentang cara meningkatkan produktivitas dengan ponsel Android Anda.

Cara Meningkatkan Produktivitas Ponsel Android Anda

Matikan Notifikasi Anda

Mematikan notifikasi saat bekerja bisa menciptakan kerja yang produktif bagi Anda. Ini yang terkadang dapat mengganggu konsentrasi Anda. Dan biasanya akan membutuhkan waktu lama untuk kembali fokus pada tugas-tugas Anda setelah melihat ponsel. Beberapa agak ragu untuk melakukan ini karena Anda ingin tersedia dalam keadaan darurat, namun setidaknya untuk penggilan telepon tetap Anda aktifkan.

Anda bisa menggunakan fitur ‘Jangan ganggu’ sepanjang hari. Misalnya, jika Anda perlu fokus pada pekerjaan Anda selama satu jam ke depan, segera matikan notifikasi. Anda dapat memeriksa telepon Anda setelah enam puluh menit dan membaca pesan atau beristirahat. Fitur ‘Jangan ganggu’ akan memberi tahu Anda jika seseorang menelepon Anda dua kali berturut-turut, sehingga Anda tetap tersedia.

Letakkan Aplikasi Produktivitas Pada Layar Utama

Buatlah aplikasi produktivitas lebih prioritas ketimbang aplikasi lainnya. Akan tetapi kebanyakan dari kita hanya menyimpan aplikasi yang ‘menyenangkan’ saja, padahal hal tersebut tidak Anda butuhkan saat bekerja. Seperti Instagram, Twitter, Spotify, dan banyak lagi.

Seret aplikasi ke layar beranda Anda, dan Anda akan mempertahankan garis sempurna itu untuk waktu yang sangat lama. Hal yang sama berlaku untuk Evernote, aplikasi perencanaan dan pencatatan yang populer. Pengguna secara naluriah meraih mereka dan melakukan lebih banyak tugas sebagai hasilnya.

Jangan Lupa Tentang Pengingat

Perangkat Android memanfaatkan pengingat Google yang cukup sempurna. Jadi yang perlu Anda lakukan hanyalah memberi tahu Asisten Google Anda untuk mengingatkan Anda tentang suatu tugas tertentu yang perlu Anda selesaikan. Tentu saja, menambahkan lebih banyak detail ke pengingat itu wajib. Jadi jika Anda perlu mengirimkan proyek Anda, maka jangan lupa untuk menyebutkannya. Pengingat berbasis lokasi bahkan lebih baik, dan lebih banyak pengguna harus tahu tentang fitur ini.

Membaca dengan Keras

Anda tidak selalu dapat melihat layar ponsel Anda, tetapi perangkat Android Anda dapat membacakan teks untuk Anda dengan keras. Fitur ini mungkin berguna saat mengemudi, membersihkan rumah, atau berolahraga. Jadi jika Anda khawatir membuang-buang waktu berharga melakukan hal-hal sehari-hari ketika Anda harus bersiap, katakanlah presentasi kerja, telepon Anda mungkin membantu.

Fitur ini mencakup hampir semua bentuk teks yang ada pada perangkat Anda. Itu dapat membaca artikel, email, teks, dan bahkan eBook. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengucapkan perintah ke Google, maka ponsel Anda akan menandai setiap kata saat dibacakan juga.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.