Begini Cara Menyembunyikan Foto Agar Tidak Muncul Pada Galeri

  • Bagikan
Aplikasi Galeri di Android
Aplikasi Galeri di Android

Pernahkah Anda memiliki niat untuk menyembunyikan sebagian foto Anda pada ponsel Android? Ini bisa saja dapat Anda lakukan ketika Anda memiliki sebuah foto yang sifatnya privasi atau dokumen penting yang tidak boleh diketahui oleh orang lain. Kali saja, ada teman yang meminjam ponsel Anda, bisa saja mereka dengan tidak sengaja membuka galeri ponsel Anda.

Cara Menyembunyikan Foto Agar Tidak Muncul Pada Galeri
Cara Menyembunyikan Foto Agar Tidak Muncul Pada Galeri

image source

Galeri merupakan sebuah aplikasi yang ada pada ponsel pintar, baik Android maupun iOS. Fungsinya adalah untuk menyimpan media yang berupa foto ataupun video agar aman sekaligus anda dapat mengatur folder sesuai dengan kebutuhan. Dengan folder maka akan dapat mengelola foto Anda menjadi lebih baik. Berbagai macam aplikasi galeri yang bisa Anda gunakan pada ponsel Anda, baik aplikasi bawaan maupun aplikasi yang bisa Anda download melalui Google Play Store.

Foto merupakan momen penting yang tentunya setiap orang memilikinya. Nah, jika Anda memiliki foto atau dokumen penting lainnya yang bersifat rahasia dan tak ingin dilihat oleh sembarang orang, maka Anda dapat menyembunyikan foto tersebut agar tidak muncul pada halaman utama galeri Anda. Oleh karenanya, ada cara mudah untuk menyembunyikan foto tertentu pada galeri ponsel. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir lagi kerahasiaan foto maupun dokumen penting yang berupa gambar diketahui orang lain.

Cara Menyembunyikan Foto Agar Tidak Muncul Pada Galeri

Anda dapat menyembunyikan foto tertentu pada ponsel Android Anda melalui aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store. Sebagai rekomendasi aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah LockMyPix.

LockMyPix

LockMyPix memberikan cara termudah untuk mengontrol penuh file yang bisa Anda lihat ataupun tidak. Galeri publik Anda tetap tersedia pada halaman utama ketika membuka Galeri Anda. Anda dapat Login dengan PIN, sidik jari, kata sandi atau pola ke brankas pribadi Anda.

Beberapa fitur yang bisa Anda nikmati adalah:

  • Membuat brankas palsu dengan kode PIN terpisah
  • Dukungan lengkap untuk kartu SD
  • Membuat LockMyPix sepenuhnya tidak terlihat
  • Backup terenkripsi

Bedanya dengan aplikasi lain adalah LockMyPix mengenkripsi foto dan video pribadi Anda tidak seperti aplikasi lainnya. File rahasia anda tidak hanya tersembunyi tetapi benar-benar aman & terenkripsi dengan AES CTR. Tidak ada yang dapat melihat file pribadi Anda tanpa kata sandi pribadi Anda.

Download: LockMyPixĀ 

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi galeri pihak ketiga jika Anda kurang nyaman dengan fitur yang tersedia pada aplikasi Galeri bawaan ponsel Anda.

Aplikasi Galeri Yang Bisa Anda Gunakan Pada Ponsel Android Anda

Google Foto

Aplikasi galeri untuk Android ini merupakan milik Google dan paling populer bahkan telah terunduh lebih dari 7 juta pengguna Android. Selain penyimpanan offline pada perangkat Anda, aplikasi ini juga dapat Anda akses secara online. Bagi Anda yang mengaktifkan fitur sinkronisasi, foto secara otomatis akan tersimpan pada cloud Google alias Google Drive.

Aplikasi ini juga menawarkan fitur Cloud Unlimited Storage sehingga anda tidak akan kehabisan ruang penyimpanan. Bahkan saat ponsel Anda rusak, Anda masih dapat mengambil backup foto anda melalui penyimpanan cloud-nya.

Download: Google Foto

Gallery

Aplikasi galeri untuk Android memiliki pengelolaan foto terbaik yang bisa Anda coba pada ponsel Anda. Baik untuk foto pribadi hingga foto edit lainnya dengan berbagai fitur unggulannya. Bahkan anda dapat mengatur hingga membagikan semua album foto ke teman anda. Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah mengatur kunci untuk privasi karena berbekal fitur lock. Anda tidak akan khawatir lagi menyimpan foto rahasia anda pada Android Anda.

Download: Galeri

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.