Begini Cara Mudah Hapus Akses Zoom di Akun Google, Jangan Sampai Salah!

Aplikasi zoom adalah aplikasi untuk video call conference. Aplikasi ini populer di tengah pandemi virus corona selama orang-orang melakukan social distancing. Namun ternyata disebutkan dari Apple Insider, Aplikasi Zoom di perangkat berbasis iOS mengirim data pribadi ke Facebook tanpa sepengetahuan pengguna. Data tetap dikirim meski penggunanya tak punya akun Facebook.

Cara Menghapus Akses Zoom di Google
Cara Menghapus Akses Zoom di Google

Banyak pengguna yang meminta untuk waspada terhadap akses yang diberikan ke aplikasi pihak ketiga, seperti Zoom karena keamanan data pribadi sangat penting dan dapat disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Cara Mudah Hapus Akses Zoom di Akun Google

1. Silahkan kamu login terlebih dahulu pada akun Gmail yang kamu gunakan untuk mendaftarkan Zoom.

2. Pada bagian kanan atas aplikasi terdapat logo atau huruf nama pengguna berbentuk lingkaran. Pilih logo tersebut => pilih Kelola Akun Google Anda.

3. Pilih menu Keamanan => gulir ke bawah hingga pengguna menemukan menu Aplikasi pihak ketiga dengan akses akun => pilih Kelola akses pihak ketiga.

4. Lihat semua aplikasi yang pernah memiliki akses ke akun Google kamu. Cari aplikasi Zoom => ketuk aplikasi tersebut => pilih Hapus Akses => pengguna akan melihat pemberitahuan pop up untuk memastikan penghapusan akun.

Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.