Begini Cara Mudah Memotong Video di Android

Memotong video ini adalah cara untuk mengabadikan moment yang berharga karena biasanya kamu merekam dalam jangka waktu yang lama karena hal yang lucu atau ditunggu-tunggu tidak tau kapan akan terjadi. Hal ini juga berfungsi saat kamu ingin mengupload video seperti di Instagram atau media sosial lainnya yang hanya bisa memuat durasi yang tak lama.

Cara Memotong Video
Cara Memotong Video

Pada android banyak sekali aplikasi untuk mengedit video. Misal saja seperti Vivavideo, Kinemaster ataupun Videoshow. Pada kesempatan kali ini kami memberikan cara memotong video dengan menggunakan aplikasi Video Editor. Seperti namanya, video ini memang berfungsi untuk melakukan berbagai macam pengeditan pada suatu video.

Cara Mudah Memotong Video di Android

1. Pertama silahkan download dan install aplikasinya terlebih dahulu di Google Playstore.

2. Setelah itu buka aplikasinya maka akan ada beberapa menu, pilih yang Pangkas Cepat. Kemudian cari video yang ingin kalian potong durasinya. Nah disini kalian bisa memilih bagian mana yang ingin dipertahankan/dipotong dengan menggeser tanda kuning.

3. Kemudian kamu juga bisa secara langsung membagikannya dengan klik tanda share di bagian pojok kanan atas.

4. Disini ada 2 pilihan yang bisa kamu lakukan pada akan memotong video. Pangkas untuk menyimpan bagian yang kalian pilih dan pilihan kedua adalah menghilangkan bagian yang dipangkas. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan kamu dan tunggu prosesnya hingga selesai.

5. Terakhir kamu bisa langsung melihat hasilnya lewat Galeri ataupun File Manager.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.