Begini Cara Mudah Menggunakan Screen Recorder Pada OS Android 11

Sejak dirilisnya Android 11 pada beberapa hari yang lalu, kini sudah mulai banyak yang mencoba sejumlah fitur-fitur terbarunya. Salah satunya yang menarik perhatian dan banyak digunakan adalah fitur Screen Recorder atau Rekaman Layar.

Screen Recorder menjadi salah satu fitur baru yang ada pada Android 11. Dahulu, untuk memiliki aplikasi Screen Recorder ini, kita butuh bantuan aplikasi pihak ketiga yang harus kita download di Playstore. Namun, seiring berjalannya waktu, aplikasi Screen Recorder ini menjadi sebuah fitur yang ada pada Android 11. Jadi bukan lagi sebuah aplikasi.

Cara Menggunakan Screen Recorder
Cara Menggunakan Screen Recorder

Lantas bagaimana cara kamu menggunakannya? dan dimana kamu bisa mengakses Screen Recorder tersebut. Nah, di bawah ini pandudroid akan membahas tentang bagaimana cara kamu menggunakan fitur baru ini khusus untuk pengguna Android 11.

Cara Mudah Menggunakan Screen Recorder Pada OS Android 11

1. Untuk menggunakan fitur Screen Recorder atau Rekaman Layar yang ada di Android 11, kamu harus mengaktifkan opsi tersebut terlebih dahulu yakni dengan mengakses action center.

2. Silahkan scroll ke bawah hingga menemukan ikon rekaman layar dan tarik ikon tersebut ke panel action center

3. Jika sudah ada di action center tinggal aktifkan dan atur rekaman apa aja yang ingin kamu ambil, mulai dari microphone, audio perangkat atau keduanya.

4. Jika rekaman sudah selesai, tinggal ketuk panel rekaman layar yang ada di panel notifikasi.

5. Maka rekaman akan secara otomatis tersimpan pada perangkat kamu.

Selamat mencoba ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.