Begini Cara Mudah Menghapus Gambar Profil Lama di Telegram

  • Bagikan
Cara Menghapus Gambar Profil Telegram
Cara Menghapus Gambar Profil Telegram

Menghapus gambar profil Telegram memang hampir sama dengan aplikasi lain seperti WhatsApp. Namun, tahukah Anda, jika setiap kali Anda menambahkan foto profil ke Telegram, foto lama tidak akan terhapus. Orang yang mengunjungi profil Anda akan dapat melihat semua foto profil yang pernah Anda jadikan sebagai foto profil.

Cara Menghapus Gambar Profil Telegram
Cara Menghapus Gambar Profil Telegram

image source

Namum begitu, Anda tidak perlu khawatir soal masalah ini. Penulis akan memberikan cara untuk mengatasi masalah di atas. Walaupun cara ini manual, tetapi setidaknya bisa menghilangkan gambar profil lama Anda. Jadi orang lain hanya bisa melihat gambar profil saat ini yang terpasang pada aplikasi Telegram Anda.

Selain itu, Anda selalu dapat menyembunyikan gambar profil Anda di Telegram, tetapi opsinya terbatas. Anda dapat menampilkan gambar profil kepada semua orang atau hanya kepada kontak Anda. Tidak ada cara untuk menyembunyikan gambar profil Telegram Anda sepenuhnya. Dan salah satu cara jika Anda ingin menyembunyikannya adalah dengan cara menghapus gambar profil seluruhnya.

Jika Anda tidak ingin menghapus gambar profil Anda, setidaknya Anda dapat dengan cepat menghapus foto profil lama. Ini akan memastikan bahwa hanya foto profil terbaru Anda yang terlihat oleh pengguna Telegram lain.

Begini Cara Mudah Menghapus Gambar Profil Lama di Telegram

Cara Menghapus Gambar Profil Lama Pada Telegram iPhone dan iPad

1. Buka aplikasi Telegram pada iPhone atau iPad Anda kemudian ketuk “Pengaturan,” yang ada pada bilah bagian bawah.
2. Ketuk foto avatar pada bagian atas. Sekarang, pilih tombol “Edit” pada pojok kanan atas.
3. Selanjutnya pilih gambar profil Anda sekali lagi. Anda dapat melihat semua foto profil yang telah Anda unggah. Terus geser ke kanan untuk melihat semuanya yang pernah Anda unggah.
4. Sekarang, buka gambar yang ingin Anda hapus dan pilih ikon tempat sampah yang ada pada bagian bawah gambar.
5. Pilih “Hapus” untuk menghapus gambar. Anda dapat mengulangi langkah-langkah ini untuk menghapus semua gambar profil yang Anda mau.

Cara Menghapus Gambar Profil Lama Pada Telegram Android

Untuk menghapus foto profil lama pada Android sedikit berbeda dari menghapus foto profil pada iPhone ataupun iPad. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi Telegram pada ponsel Android atau tablet Android Anda dan ketuk ikon humberger tiga baris untuk membuka menu pada sudut kiri atas. Kemudian pilih gambar profil.
2. Sekarang Anda dapat menggesernya ke kanan pada gambar untuk melihat semua foto profil lama Anda yang tersimpan.
3. Saat Anda menemukan yang ingin Anda hapus, ketuk ikon menu tiga titik pada pojok kanan atas. Pilih “Hapus” dari menu drop-down.
4. Untuk kedua kalinya, ketuk “Hapus”, dan selesai. Anda dapat melakukan hal yang sama untuk semua gambar profil yang ingin Anda hapus.

Jika Anda ingin menyembunyikan foto profil, Anda dapat melakukannya seperti pada langkah-langkah di bawah ini. Jadi tidak perlu menghapusnya, cukup sembunyikan agar orang lain tidak dapat melihatnya.

Berikut Cara Menyembunyikan Gambar Profil Anda

Cara terbaik untuk menyembunyikan sesuatu adalah dengan tidak menyimpannya sejak awal. Akan tetapi bagaimana jika Anda hanya ingin menampilkan gambar profil Telegram Anda ke kontak Anda, atau menyembunyikannya dari seseorang secara khusus?

Fitur privasi Telegram memberi Anda kendali luar biasa atas siapa yang dapat dan tidak dapat melihat gambar profil Anda. Anda hanya dapat menampilkan gambar profil Anda ke kontak Anda jika Anda mau. Anda juga dapat secara khusus memilih kontak, grup, atau pengguna yang ingin Anda sembunyikan gambar profilnya.

1. Buka aplikasi Telegram dan ketuk ikon menu tiga baris dari sudut kiri atas.
2. Sekarang, pilih opsi “Pengaturan“. Kemudian masuk pada bagian “Privasi dan Keamanan“.
3. Pilih opsi “Foto Profil“.
4. Jika Anda hanya ingin berbagi foto profil Anda dengan pengguna pada daftar kontak Anda, pilih opsi “Kontak Saya“. Ini langsung menyembunyikan foto Anda dari orang lain yang bukan kontak Anda.

Selain itu, Anda bisa mengecualikan dari pengaturan di atas. Misalnya Anda hanya ingin orang tertentu saja yang dapat melihat foto profil Anda, atau Anda mengecualikan orang tertentu agar tidak dapat melihat foto profil Anda. Yakni setelah Anda memilih opsi “Kontak Saya”, Telegram akan memberi Anda dua opsi yang lebih terperinci: “Selalu Izinkan” dan “Jangan Pernah Izinkan”.

Fitur “Selalu Izinkan” akan memungkinkan Anda menambahkan pengguna atau grup yang dapat melihat gambar profil Anda. Jika Anda memilih “Jangan Pernah Izinkan” secara tidak langsung semua orang tidak akan dapat melihat foto profil Anda, termasuk kontak Anda sendiri.

Selamat mencoba, semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.