Begini Cara Paling Mudah Share Lokasi di WhatsApp

Kini, kegiatan mencari alamat atau lokasi tertentu tidak lagi menjadi sesuatu yang rumit. Hadirnya teknologi GPS menjadi kabar gembira bagi semua orang tentunya. Salah satu manfaat yang paling dirasakan terhadap penggunaan teknologi ini ialah dapat menghemat waktu. Walaupun tingkat akurasi dari alat navigasi GPS tidak mencapai 100%, sistem ini masih menjadi salah satu solusi yang tepat untuk menentukan lokasi, arah, kecepatan dan waktu.

Share Lokasi di WhatsApp
Share Lokasi di WhatsApp

Tak heran apabila beberapa perusahaan atau aplikasi terkenal menggunakan sistem GPS dalam penambahan fitur. WhatsApp merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi yang memanfaatkan GPS. Kabar baiknya, Indonesia menjadi negara yang beruntung karena termasuk negara yang lumayan cepat dengan adanya pembaruan ini. Lalu bagaimana caranya jika kamu ingin mengirim lokasi kamu pada WhatsApp?

Begini Cara Paling Mudah Share Lokasi di WhatsApp

1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp pada smartphone Anda.

2. Buka bagian percakapan/chatting atau grup WA yang ingin anda kirim lokasi terkini. Lalu, pilih percakapan yang telah Anda lakukan dengan orang yang ingin Anda kirimi lokasi.

3. Lalu tekan bagian sudut kanan kolom untuk menulis, di sana ada ikon berbentuk pinnest atau untuk menyertakan lampiran. Klik, maka muncul beberapa pilihan lampiran. Kemudian Pilih Location.

4. Selanjutnya Anda akan diharuskan untuk menghidupkan GPS pada smartphone anda.

5. Lalu akan muncul tampilan Share live location. Pilih rentang waktu nya berapa lama lokasi live akan dibagikan. Anda juga bisa menambahkan beberapa komentar disini. Klik Kirim Share live location. Maka lokasi terkini anda akan dikirimkan kepada orang yang sudah kamu pilih tadi.

Itulah cara mudah untuk mengirim lokasi terkini pada whatsapp. Semoga artikel ini bisa membantu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.