Begini Langkah-Langkah Mudah Menghubungkan Huawei Band 6 Pada Ponsel Android

  • Bagikan
Spesifikasi Huawei Band 6
Spesifikasi Huawei Band 6

Menghubungkan Huawei Band 6 pada ponsel Android merupakan cara Anda untuk mengoperasikan smartband melalui ponsel. Jadi anda dapat mengatur dan mengubah tampilan jam lebih mudah, hanya dengan menggunakan ponsel.

Menghubungkan Huawei Band 6
Menghubungkan Huawei Band 6

image source

Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia secara resmi meluncurkan Huawei Band 6 dengan membawa peningkatan secara signifikasi pada bagian layarnya. Huawei Band 6 hadir dengan desain yang berbeda dibanding generasi sebelumnya terutama pada layar yang mengusung fullview display dengan rasio screen-to-body 64 persen, yang dapat menampilkan lebih banyak informasi sekaligus tetap tampil stylish. Nah, untuk lebih mudahnya berikut penulis berikan langkah-langkah pairing pada ponsel Android.

Begini Langkah-Langkah Mudah Menghubungkan Huawei Band 6 Pada Ponsel Android

Smartband ini ternyata tidak hanya bisa pairing atau terkoneksi pada perangkat milik Huawei sendiri. Namun kabar baik ternyata Huawei Band 6 ini bisa pairing pada semua ponsel Android. Nah, untuk melakukannya Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Membuat Akun Huawei

Sebelum Anda melakukan pairing, terlebih dahulu Anda membuat Akun Huawei (jika Anda belum memilikinya). Jika Anda sudah memiliki Akun Huawei, Anda bisa langsung masuk pada cara selanjutnya. Namun, jika Anda belum memiliki akun Huawei, begini cara membuatnya!

Membuat ID Huawei Menggunakan Web

Halaman Daftar Akun Huawei
Halaman Daftar Akun Huawei

1. Kunjungi situs cloud.huawei.com untuk mulai membuat akun Huawei, kemudian pilih “Daftar“.
2. Selanjutnya Anda bisa mendaftar dengan menggunakan dua cara. Menggunakan Nomor HP atau Menggunakan Alamat Email.
3. Selanjutnya Anda isikan data-data yang diminta dengan Valid. Kesalahan pengisian data yang tidak valid, bukan menjadi tanggung jawab Huawei.
4. Jika sudah, silahkan Anda klik “Daftar” untuk melanjutkannya.

Membuat ID Huawei Menggunakan Ponsel

Anda bisa secara langsung mendaftar akun/ID Huawei menggunakan ponsel. Berikut langkah-langkahnya.
1. Anda perlu mendownload aplikasi Huawei Health melalui Google Playstore.
2. Setelah berhasil Anda download, buka Aplikasi Huawei Health tersebut, pada tampilan awal, klik saja Daftar.
3. Selanjutnya silahkan isi data yang diminta dengan valid, mulai dari tanggal lahir, alamat email, nomor telepon.
4. Anda akan diminta memasukkan kode verifikasi pada alamat email dan nomor telepon yang Anda masukkan.
5. Tunggu hingga proses pendaftaran berhasil.

Cara Menghubungkan Huawei Band 6 pada Ponsel Android

1. Hidupkan terlebih dahulu smartband Huawei Anda.
2. Buka aplikasi Huawei Health yang sudah Anda download tadi dan pastikan Anda sudah login pada aplikasi tersebut.
2. Selanjutnya Anda pilih perangkat pada aplikasi Huawei Health, kemudian Tambah Perangkat => Smartband atau Gelang Pintar
3. Pada daftar perangkat, pilih Huawei Band 6, kemudian pilih Sandingkan.
4. Anda akan diminta mengaktifkan bluetooth pada ponsel Anda, untuk kemudian menyandingkan dengan Smartband. Tunggu hingga muncul nama perangkat pada ponsel Anda.
5. Setelah muncul klik nama perangkat Anda. Tunggu sampai smartband Anda terhubung. Selanjutnya Anda tinggal mengatur sesuai dengan keinginan Anda. Mulai dari tampilan smartband, pengaturan kesehatan, dan lainnya.

Untuk lebih jelas mengenai smartband ini, berikut spesifikasi lengkap Huawei Band 6.

Spesifikasi Lengkap Huawei Band 6

Spesifikasi Huawei Band 6
Spesifikasi Huawei Band 6

image source

Mengutip dari situs resmi huawei.com, Huawei Band 6 ini memiliki ukuran 43 × 25,4 × 10,99 mm dengan berat sekitar 18 g (tanpa tali). Layar terdapat AMOLED yang mendukung gerakan geser dan sentuh dengan luas 1,47 inci dan 194 X 368 piksel.

Smartband ini memiliki tiga varian warna, yakni hitam, dark gray, dan gold. Bahannya terbuat dari bahan polimer yang tahan lama dengan empat macam warna strap. Sehingga Anda dapat menyesuaikan strap ini sesuai dengan warna kesukaan Anda.

Pada bagian dalamnya terdapat beberapa sensor pendukung, mulai dari Sensor accelerometer, Sensor giroskop, dan Sensor detak jantung optik. Smartband ini memiliki baterai sebesar 180 mAh dengan dua pin pengisi daya magnetik. Perangkat tidak hanya dapat support pada ponsel Huawei saja, melainkan semua ponsel Android yang sudah menjalankan Android 6.0 atau lebih baru dan juga iOS 9.1 atau lebih baru.

Perangkat ini memiliki tombol power dan tombol fungsi yang bisa Anda gunakan untuk mengoperasikan Huawei Band 6 dari smartbandnya langsung. Selain itu, smartband ini sudah terdapat ketahanan air 5 ATM atau pada bidang kedalaman 50 meter. Artinya, smartband ini dapat Anda gunakan untuk aktivitas air dangkal seperti berenang pada kolam renang atau laut. Namun, tidak boleh Anda gunakan untuk scuba diving, ski air, atau aktivitas lain yang melibatkan air berkecepatan tinggi atau perendaman di bawah kedalaman dangkal.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.