Begini Langkah Mudah Mengaktifkan Fitur ‘Pelacakan Harga’ Pada Google Chrome

  • Bagikan
Fitur Pelacakan Harga
Fitur Pelacakan Harga

Google kembali melakukan pembaruan dengan menghadirkan fitur pelacakan harga pada browser-nya. Jika Anda adalah pengguna setia, Anda akan senang mengetahui bahwa Chrome untuk Android mendapatkan salah satu fitur utamanya, yakni kemampuan untuk melacak harga dan menerima pemberitahuan kesepakatan.

Fitur Pelacakan Harga
Fitur Pelacakan Harga

image source

Fitur tersebut sebelumnya terlihat pada Chromium Gerrit dan sekarang telah resmi Google luncurkan ke beberapa pengguna pada Google Chrome versi 90 versi stabil. Hal Ini tentunya akan sangat membantu karena versi seluler Chrome tidak memiliki manfaat dari beberapa ekstensi pelacakan harga seperti pada desktop.

Nah, Untuk memeriksa apakah Anda telah menerima fitur tersebut, buka antarmuka ikhtisar tab dan ketuk titik tiga vertikal pada pojok kanan atas untuk membuka menu. Jika Anda tidak melihat Lacak harga/Track prices dalam daftar, Anda harus mengaktifkannya secara manual. Nah, berikut langkah-langkah mengaktifkan fitur pelacakan harga pada Google Chrome Android.

Google Chrome 90 Dirilis dengan Protokol HTTPS secara Default

Google yang merupakan pengembang browser Google Chrome, pekan ini baru saja mengeluarkan pembaruan untuk browsernya Google Chrome versi 90 yang diklaim lebih menonjolkan privasi pengguna. Pada versi terbaru tersebut, Google mengatakan, Chrome 90 akan memblokir unduhan dari sumber HTTP jika URL lamannya adalah HTTPS.

Menurut Google, seperti dikutip dari ZDNet, fitur HTTPS default akan membantu saat pengguna mengetik, misalnya, “example.com” bukan https://example.com”. Sebelumnya, Chrome menggunakan “http://” sebagai protokol default untuk menulis URL, tapi sekarang secara default menjadi “https://”.

Inilah 4 Fitur Baru Pada Google Chrome versi 90

Performa yang lebih baik

Google Chrome sekarang lebih efisien berkat kekuatan pemrosesan komputer dan lebih sedikit dalam menggunakan memori terutama ketika sedang membuka Tab banyak. Google juga telah melakukan penghematan cerdas untuk ini. Misalnya, jika Anda menggulir melalui gambar besar pada tab aktif, itu adalah bagian dari halaman yang tidak lagi aktif digunakan. Mulai sekarang, ia menggunakan lebih sedikit memori ketika sedang bekerja.

Dapat Mengubah Nama Grup Tab

Pada rilis versi ini, Anda dapat memberi nama tab. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik kanan pada ruang kosong pada tab bar. Maka Anda dapat mengubah nama Tab yang sangat jelas, terutama saat beralih antar jendela pada komputer Anda.

Mematikan Notifikasi

Saat Anda berbagi tab browser, Anda selalu bisa mendapatkan pesan yang belum ditetapkan untuk seluruh grup, itulah sebabnya Chrome sekarang akan mengabaikan pemberitahuan browser secara default. Jika Anda mendapat notifikasi, itu akan tetap muncul, tetapi kontennya masih akan disembunyikan.

Pembaca PDF Baru

Google telah mengerjakannya selama beberapa waktu Pembaca pdf baru yang memiliki antarmuka yang lebih baik pada setiap area daripada yang sebelumnya. Google sekarang terus mengotak-atik pembaca PDF untuk Chrome dengan menambahkan menu layaknya aplikasi pdf reader.

Cara Mengaktifkan Fitur Pelacakan Harga Pada Google Chrome

Jika fitur ini belum aktif pada browser chrome Anda, maka Anda perlu mengaktifkannya secara manual. Adapun caranya adalah:

1. Buka browser chrome, kemudian pada kolom URL, masukkan kata berikut ini chrome://flags/#enable-tab-grid-layout
2. Selanjutnya buka menu drop-down dari flag yang Anda pilih tersebut. Dari menu ini, cukup ketuk “Aktifkan Pemberitahuan Harga atau Enabled Price notifications” untuk mengaktifkan pelacakan harga.
3. Anda mungkin perlu menutup dan membukanya kembali sekali lagi untuk kemudian bisa menjalankan fitur tersebut.

Beberapa orang masih mempertanyakan bagaimana fitur pelacakan harga bekerja saat ini. Akan tetapi sepertinya itu hanya akan berfungsi untuk produk pada tab yang telah Anda buka. Ini juga dapat menggunakan riwayat penjelajahan Anda untuk menentukan produk yang Anda minati.

Semoga, Google akan membagikan beberapa informasi tentang cara kerja fitur ini pada beberapa hari ke depan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.