Begini Tips Jika Ingin Membuat WhatsApp Menjadi Lebih Aman

WhatsApp bisa dibilang menjadi media sosial paling populer nomor satu di dunia selain Facebook. Karena selain dapat menjaga privasi pengguna, ternyata WhatsApp juga memiliki sejumlah peningkatan fitur-fitur terbaru yang hal ini juga lebih menjaga privasi WhatsApp agar aman dan tidak mudah di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Tips Membuat WhatsApp Menjadi Lebih Aman
Tips Membuat WhatsApp Menjadi Lebih Aman

WhatsApp sebenarnya menyediakan fitur keamanan tambahan untuk menjaga privasi penggunanya. Nah, berikut ini fitur-fitur yang dapat digunakan supaya WhatsApp lebih aman.

Tips Membuat WhatsApp Menjadi Lebih Aman

1. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Verifikasi Dua Langkah memberikan keamanan tambahan yang mengharuskan Anda memasukkan PIN enam digit saat mengatur ulang dan memverifikasi akun WhatsApp.

2. Privasi Profil

Dengan Privasi Profil ini, pengguna WhatsApp mempunyai kewenangan mengontrol informasi apa saja yang dapat dibagikan dengan orang lain dalam profil di WhatsApp.

3. Pengaturan Privasi Grup

Pengaturan privasi grup memungkinkan Anda mengontrol siapa saja yang dapat menambahkan Anda ke dalam grup WhatsApp. Alhasil, Anda dapat memilih obrolan dari grup mana yang diinginkan.

4. Kunci WhatsApp dengan Touch ID atau FaceID

WhatsApp telah menawarkan penggunanya lapisan keamanan tambahan terhadap akunnya melalui Touch ID dan FaceID untuk iPhone. Di Android, Anda bisa memberikan lapisan keamanan tambahan dengan sidik jari.

Untuk lebih memastikan standar keamanan Anda selalu terjaga, pastikan WhatsApp diperbarui ke dalam versi terkini yang telah tersedia.

Satu hal yang penting kamu ketahui, jangan pernah menginstal Aplikasi WhatsApp yang berbentuk .apk yang bisa kamu dapatkan di internet, karena Aplikasi WhatsApp tersebut sudah hasil modifikasi yang memungkinkan pengembangnya memasukkan sesuatu yang dapat mengambil data Privasi anda, karena hal itu diluar kendali WhatsApp yang resmi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.