Belum Diluncurkan, Ternyata Harga Nokia X5 Sudah Bocor

Badan sertifikasi milik Tiongkok, TENAA baru aja membocorkan wujud Nokia terbaru, yaitu Nokia X5. Seperti pendahulunya, ponsel ini tampil kekinian dengan layar 5,86 inci FHD+ dan aspek rasio 19:9. Menariknya, ponsel ini memiliki notch (poni) sebagai tempat menaruh kamera depan sekaligus sensor suara.

Nokia X5
Nokia X5

Dilihat dari bocorannya, HMD Global sebagai pemilik lisensir dari Nokia menanamkan ponsel ini dengan chipset dengan kecepatan 2,0 GHz. Dari segi memori, diketahui akan ada paduan varian dari RAM 3GB, 4GB, dan 6GB dengan internal storage 32GB dan 64GB. Di bagian belakang, tertanam sensor kamera ganda berukuran 13MP dengan kamera selfie berukuran 8MP.

Setelah muncul pemberitaan yang menyebutkan wujud Nokia X5, kini beredar soal harga jualnya. Terungkap dari situs resmi Nokia Mobile di Cina, Nokia X5 akan dijual dengan harga ¥ 799 atau sekitar Rp1,7 juta.

Jika informasi tersebut bisa dibenarkan, tentu saja Nokia X5 di pasar Cina akan bertarung dengan smartphone yang dibuat oleh Xiaomi. Di sana ada Xiaomi Redmi 6, Redmi 6 Pro dan Redmi S2. Tidak mudah bagi HMD Global untuk merobohkan dominasi “tuan rumah”.

Berdasarkan informasi sebelumnya yang sempat diperlihatkan oleh TENAA, Nokia X5 akan datang dengan chipset MediaTek Helio P60 atau Snapdragon 600 Series. Smartphone ini sendiri akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Untuk keamanannya, Nokia X5 membekalinya dengan sensor fingerprint yang tertanam di bagian tengah punggung ponsel, tepatnya dibawah kamera ganda yang dimiliki Nokia X5. Karena dikeluarkan pada kuartal ketiga tahun 2018, tentunya ponsel ini sendiri udah didukung dengan operating system Android 8.1 Oreo.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.