Belum Meluncur, Ini Dia Bocoran Smartphone Google Pixel 4A

Seperti yang sudah diketahui bahwa Google telah merilis smartphone buatannya yang diberi merek Pixel. Tidak hanya itu, menariknya Google juga sering memberi setiap model dengan code name yang unik. Di bulan Februari yang lalu ternyata ada satu code name untuk seri Pixel terbarunya di tahun ini yaitu Google Pixel 4A dengan code name Sunfish.

Dalam beberapa hari ini sudah ada bocoran mengenai smartphone Google dengan code name Sunfish tersebut. Dari bocoran yang sudah beredar disebutkan bahwa Google Pixel 4A ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 10 dan juga akan memiliki RAM 6 GB. Selain itu, smartphone ini juga akan ditenagai oleh chipset buatan Qualcomm yang memiliki CPU Octa-core dengan frekuensi dasar 1,80 GHz.

Google Pixel 4A
Google Pixel 4A

Diperkirakan bahwa Google akan menyematkan chipset Snapdragon 730. Smartphone lainnya yang menggunakan chipset ini adalah Redmi K20. Google Sunfish ini akan dikemas dengan layar OLED yang berukuran 5,81 inci dan memiliki punch-hole di sudut kiri atas layar serta memiliki resolusi layar FullHD+.

Mengenai dapur pacunya, perangkat ini akan memiliki baterai yang berkapasitas 3.080 mAh dengan fitur pengisian cepat 18W. Punch-hole yang berada di bagian depan perangkat ini merupakan sebuah tempat kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP. Sedangkan untuk kamera belakangnya akan memiliki sensor tunggal 12 MP dan LED flash dimana keduanya akan ditempatkan dalam satu modul berbentuk persegi.

Google Pixel 4A ini kemungkinan besar akan memiliki sensor pemindai sidik jari yang ada pada bagian belakang perangkat tersebut. Smartphone ini juga diperkirakan akan dijual seharga Rp. 6 juta. Walaupun belum dikonfirmasi oleh Google, ada sebuah kabar yang menyebutkan bahwa perangkat ini akan meluncur pada tanggal 22 Mei 2020. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.