Belum Rilis, Ini Dia Bocoran Sony Xperia 1 II Yang Sangat Menarik!

Seandainya tidak dibatalkan, gelaran MWC 2020 seharusnya menjadi ajang yang menarik bagi sejumlah pabrikan smartphone yang mau memperkenalkan smartphone terbarunya. Seperti OPPO, HMD Global, Realme dan Xiaomi yang pada awalnya akan memperkenalkan produk terbaru mereka disana.

MWC 2020 yang digelar pada tanggal 24 hingga 27 Februari dibatalkan akibat dari khawatir menyebarnya Corona virus sehingga sejumlah pabrikan smartphone itu pun harus memutar otak untuk menjadwal ulang peluncuran. Menariknya, Sony juga memiliki smartphone baru yang akan membuat masyarakat nyaman dalam menggunakan perangkat terbaru tersebut.

Sony Xperia 1 II
Sony Xperia 1 II – Source: scdn.slashgear.com

Pabrikan smartphone asal Jepang yaitu Sony akhirnya ikut menjadwal ulang dan menggelar acara sendiri pada tanggal 24 Februari 2020 kemarin. Acara ini digelar dalam bentuk online yang disiarkan langsung via Youtube. Ada dua smartphone yang akan diperkenalkan yaitu Xperia 1 II dan Xperia 10 II.

Kali ini disini kita akan membahas salah satu smartphone terbaru besutan Sonya yaitu Xperia 1 II. Smartphone Sony Xperia 1 II ini adalah smartphone unggulan dan penerus Xperia 1 yang dirilis tahun lalu.

Smartphone Xperia 1 II ini akan dikemas dengan panel layar yang berukuran 6,5 inci dan memiliki aspek ratio 21:9. Panel layar OLED memiliki resolusi 4K dan Sony juga menyelipkan apa yang disebut sebagai Motion Blur Reduction.

Mengenai dapur pacunya, smartphone ini akan diotaki dengan chipset Snapdragon 865 yang dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB serta memori internal yang berkapasitas 256 GB sehingga akan membuat kinerja smartphone ini lebih optimal.

Bocoran lainnya juga menyebutkan bahwa Xperia 1 II ini akan memiliki empat kamera belakang dimana ada sensor 12 MP 16 mm 1/2.6 dengan autofokus Dual-PD. Lensa tersebut akan berpasangan dengan sensor 12 MP 24 mm 1/1,7 yang juga dibekali autofokus Dual-PD dan OIS. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki konfiugrasi 8 MP.

Smartphone Sony Xperia ini juga memiliki daya dukungan baterai yang lumayan besar yaitu 4.000 mAh dimana di dalamnya dengan dukungan pengisian nirkabel, tetapi tidak disebutkan berapa pengisiannya tersebut. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.