Benarkah MIUI 9 Akan berbasis Android Nougat? Ini Bocoran Screenshootnya

Beberapa waktu lalu Xiaomi mengumumkan bahwa mereka sudah memulai proses perkembangan update MIUI 9,kabar ini sontak jadi hal baru yang di nanti oleh fans Xiaomi

MIUI 9
MIUI 9

Kira-kira kejutan apa yang akan hadir di update baru itu, jika kemarin MIUI 8 masih memakai Android Marshmallow versi 6.0 apakah nantinya MIUI 9 akan memakai Android Nougat 7.0 ?

Seperti yang Anda ketahui selama ini, update MIUI memberikan keseragaman UI bagi seluruh produk Xiaomi, walaupun versi Android yang digunakan oleh masing-masing perangkat bakal berbeda-beda.

Produk kelas flagship dan baru rilis telah menggunakan Android Marshmallow, sementara produk kelas menengah ke bawah atau sudah beredar sejak lama berbasis Android 5.1 Lollipop atau Android 4.4 KitKat.

Kini muncul informasi baru dari akun pembocor yang sudah kondang di Weibo yaitu @KJuma, dimana dirinya memperlihatkan screenshot dari halaman instalasi update MIUI 9.

Keterangan di halaman tersebut membeberkan sejumlah informasi seperti nomor build MIUI 9.10.13, ukuran file sebesar 1,8GB, dan yang paling penting lagi, update MIUI 9 bakal berbasis Android 7.1 guna menghadirkan fitur-fitur keren seperti multitasking split-screen dll.

Uniknya, screenshot tersebut memperlihatkan warna tema slogan MIUI 9 yang tampak mirip seperti MIUI 8, jadi ada kemungkinan kalau screenshot tersebut bukan merupakan foto yang otentik.

1 hal lagi yang perlu anda ingat mengenai proses perkembangan update, MIUI 9 ini baru saja memulai proses pengerjaannya jadi jangan terlalu berharap akan ada sebuah perrilisan beta dalam waktu yang tidak lama ini, jangan lewatkan berita mengenai MIUI 9 disini.

miui-9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *