Sepertinya bulan Agustus yang seyogyanya merupakan bulan berlibur di musim panas akan menjadi sebaliknya. Bulan ini akan menjadi semakin panas dengan persaingan produsen – produsen smartphone yang kabarnya merencanakan akan mengumumkan / meluncurkan smartphone terbaru mereka dibulan ini.

Rumor, Redmi Note 2
Rumor Redmi Note 2

Seperti kita ketahui Samsung dijadwalkan akan meluncurkan Samsung Galaxy Note 5 di bulan ini, kemudian ada Sony yang juga dikabarkan akan meluncurkan Sony Xperia C5 Ultra di awal bulan Agustus ini, yang kemungkinan besok 3 Agustus 2015. Dan kini sebuah rumor baru muncul lagi tentang flagship Xiaomi.

Dalam sebuah akun Weibo milik manajer pemasaran Xiaomi, Mr. Tony, menyatakan : “Jangan menunggu begitu lama untuk melihat sisi, kan? 816 Lihat Beijing.” Yang diikuti oleh pos lain dari Direktur IHS Teknologi Wang Yang. Mengacu pada komentar sebelumnya, Yang menulis, “Qiazhiyisuan, debut Redmi NoteĀ  2.”

Memang apa yang diobrolkan dalam Weibo tersebut bukan merupakan pengumuman resmi sebagai pernyataan dari Xiaomi sendiri, akan tetapi dengan jelas terdengar seperti produsen smartphone terbesar kelima di planet ini (berdasarkan Strategi Analytics ‘nomor Q2) akan mengadakan sebuah acara di Beijing pada tanggal 16 bulan ini. Dan kita tahu tanggal 16 Agustus adalah tradisional hari ketika Xiaomi memenuhi pers dan menawarkan penawaran khusus pada ponsel dan aksesoris.

Lantas benarkah Xiaomi Redmi Note 2 kemungkinan akan diluncurkan pada tanggal tersebut. Kita tahu bulan Juli lalu Redmi Note 2 telah disertifikasi oleh lembaga TENAA China dan secara otomatis mengungkap spesifikasi dari perangkat tersebut, dimana dikatakan perangkat ini akan menggunakan layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 (FHD). Didukung dengan CPU octa-core 2GHz entah menggunakan chipset Snapdragon 615 SoC atau MediaTek MT6795 SoC. Perangkat ini juga kabarnya akan ditunjang dengan RAM 2GB dan media penyimpanan internal 16GB

Sementara itu kabarnya Xiaomi Redmi Note 2 juga akan di lengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP serta ditunjang dengan daya batterai 3020mAh dan Android 5.0 Lollipop diatas MIUI 6.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *