Berikut Cara Membedakan Mi 11 Lite Dengan Mi 10 Lite

  • Bagikan
Spesifikasi Mi 11 Lite
Spesifikasi Mi 11 Lite

Hari ini, Xiaomi secara resmi membawa Mi 11 Lite dengan spesifikasi yangmumpuni ke India sebagai tempat peluncurannya. Ini merupakan model terbaru dalam seri Mi. Mi 11 Lite ini merupakan smartphone paling terjangkau jika dibanding dengan saudara Mi 11 lainnya, yang meluncur sejak bulan Desember 2020.

Spesifikasi Mi 11 Lite
Spesifikasi Mi 11 Lite

image source

Xiaomi memang sengaja tidak memboyong Mi 11 ke pasar India dan malah memilih memboyong seri Mi 11X pada bulan April lalu. Dan kini Mi 11 Lite hadir dalam versi 4G. Namun kepala Xiaomi India Manu Kumar Jain menyatakan selama acara peluncuran virtual bahwa perusahaan memiliki rencana untuk membawa model 5G dari Mi 11 Lite tersebut.

Inilah Spesifikasi Mi 11 Lite

Desain

Mi 11 Lite memiliki desain sangat tipis. Beberapa pengguna mengklaim jika ini merupakan smartphone yang tertipis saat ini dengan ukuran 6,8 mm dan paling ringan selama 2021. Xiaomi mengubah proses manufaktur untuk Mi 11 Lite dengan menghadirkan daya tarik yang tipis dan ringan bagi konsumen.

Salah satu perubahannya termasuk “OLED fleksibel datar” dan papan sirkuit yang memiliki desain baru dengan ukuran 35 persen lebih kecil dari papan sirkuit cetak (PCBA) smartphone tradisional. Ada juga kapasitor yang lebih kecil yang mirip dengan kapasitor yang ada pada iPhone.

Xiaomi juga telah memperkenalkan proses chip-on-board dan desain lipatan tunggal untuk baterai Mi 11 Lite agar tipis dan ringan. Selanjutnya, ada bahan paduan magnesium untuk rangka tengah agar lebih mengurangi berat hingga 10 gram.

Layar

Dalam hal spesifikasi, dual-SIM (Nano) Mi 11 Lite berjalan pada MIUI 12 berbasis Android 11. Ponsel ini menampilkan layar AMOLED 10-bit full-HD+ 6,55 inci (1,080×2,400 piksel) dengan rasio aspek 20:9 dan 60Hz serta opsi kecepatan refresh rate 90Hz. Layarnya juga hadir dengan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz dan memiliki perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Chipset

Masuk pada bagian bawah tenda, Mi 11 Lite memiliki chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 732G. Chipset tersebut berjalan bersama dengan GPU Adreno 618 dan pengaturan RAM LPDDR4X 8GB.

Kamera

Mi 11 Lite memiliki pengaturan tiga kamera pada bagian belakangnya yang menampung sensor utama 64 MP dengan lensa f/1.79. Kamera lainnya mencakup sensor 8 MP lensa ultra lebar f/2.2, sensor 5 MP dengan lensa telefoto f/2.4. Ada juga lampu kilat LED untuk mendukung bidikan dalam kondisi cahaya rendah. Selanjutnya, pengaturan kamera tersebut mendukung perekaman video hingga 4K pada frame rate 30fps.

Untuk kamera depannya, Mi 11 Lite memamerkan sensor kamera selfie 16 MP dengan lensa f/2.45. Kamera selfie mendukung fitur termasuk AI Beautify, Night mode, dan Time burst.

Penyimpanan

Mi 11 Lite memiliki penyimpanan UFS 2.2 128GB sebagai standar yang masih dapat Anda perluas melalui kartu microSD (hingga 512GB).

Konektifitas dan Fitur

Pilihan konektivitas termasuk 4G LTE, Wi-Fi 802.11ac, Inframerah (IR), Bluetooth, GPS/A-GPS, dan port USB Type-C. Sensor pada perangkat termasuk accelerometer, cahaya sekitar, giroskop, magnetometer, dan sensor jarak. Ada juga dual speaker dengan dukungan Hi-Res Audio. Selanjutnya, smartphone ini memiliki build bersertifikasi IP53 untuk ketahanan debu dan air ringan.

Baterai

Xiaomi telah membekali baterai 4.250mAh pada Mi 11 Lite yang memiliki “peringkat daya tahan” lebih dari 100 jam. Ponsel ini juga mendukung pengisian cepat 33W, dengan pengisi daya yang tersedia dalam kotak.

Harga Mi 11 Lite

Harga Mi 11 Lite di India telah ditetapkan pada Rs. 21.999 atau Rp4,2 juta untuk varian RAM 6GB + penyimpanan 128GB. Smartphone ini juga hadir dalam konfigurasi penyimpanan 8GB RAM + 128GB yang memiliki harga Rs. 23.999 atau Rp4,6 juta. Kedua varian Mi 11 Lite hadir dalam tiga pilihan warna berbeda, yakni Jazz Blue, Tuscany Coral, dan Vinyl Black. Pre-order pertama ponsel ini mulai 25 Juni, pukul 12 siang (siang) melalui Flipkart, Mi.com, toko Mi Home, dan saluran ritel lainnya. Sedangkan penjualan pertamanya dijadwalkan pada 28 Juni.

Pemesanan selama Pre-Order, pelanggan akan mendapatkan diskon Rp300 ribuan. Ada juga tambahan diskon hingga Rp. 1.500 untuk pelanggan yang membeli telepon menggunakan kartu HDFC Bank.

Spesifikasi Mi 10 Lite

Mi 10 Lite merupakan ponsel termurah jika dibandingkan dengan dua saudaranya, yakni Mi 10 dan Mi 10 Pro. Meski hadir lebih murah, Xiaomi Mi 10 Lite sudah hadir dengan teknologi terbaru. Salah satunya, sudah mendukung jaringan seluler terkini 5G.

Ponsel ini memiliki desain waterdrop notch “poni” pada layar yang bentuknya mirip seperti tetesan air. Hal ini tentu tidak sama dengan Mi 11 Lite yang sudah menggunakan desain layar Infinity O-Display. Layarnya sendiri menggunakan panel AMOLED, yang menjanjikan gambar yang lebih tajam dan cerah. Layar Xiaomi Mi 10 Lite berbentang 6,57 inci dan mendukung resolusi Full HD+.

Xiaomi Mi 10 Lite menghadirkan chipset Qualcomm Snapdragon 765G. Uniknya, chipset tersebut sudah hadir dengan teknologi 5G. Ya, berkat hadirnya komponen tersebut, Xiaomi Mi 10 Lite sudah mendukung teknologi seluler supercepat 5G. Ada dua varian RAM yang bakal dijual oleh Xiaomi, yakni 6 GB dengan penyimpanan 64 GB dan 8 GB dengan penyimpanan 128 GB.

Sementara pada sisi kameranya, terdapat pengaturan quad-kamera dengan sensor utamanya 48MP. Sensor lainnya mencakup kamera ultra-wide 8MP, macro dan depth sensor masing-masing 2MP.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.