Berikut Cara Mengetahui Perbedaan Samsung Galaxy M32 dengan Galaxy M31

  • Bagikan
Bocoran Gambar Samsung Galaxy M32
Bocoran Gambar Samsung Galaxy M32

Sepertinya Samsung Galaxy M32 merupakan perangkat terbaru yang akan segera Samsung rilis sebagai penerus dari Galaxy M31. Berikut spesifikasinya baru saja bocor yang mengungkap tentang kehadiran penerus Galaxy M31.

Bocoran Gambar Samsung Galaxy M32
Bocoran Gambar Samsung Galaxy M32

image source

Pada bulan maret 2020 lalu, Samsung berhasil merilis Galaxy M31 sebagai smartphone kelas menengah yang sukses mendongkrak pejualannya saat itu. Galaxy M31 membawa Exynos 9611 dengan 10nm yang mampu memberikan kinerja maksimal dalam menemani kehidupan sehari-hari. Lantas bagaimana dengan penerusnya Galaxy M32. Bagaimana spesifikasinya? Berikut akan penulis ulas mengenai perbedaannya dengan Galaxy M31 sebagai pendahulunya. Apakah ada peningkatan atau malah memiliki spesifikasi yang jauh lebih buruk dari pada pendahulunya.

Berikut Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Tipster Ishan Agarwal membocorkan spesifikasi Galaxy M32 bersama dengan 91mobiles, dan itu tidak terlihat seperti membawa peningkatan yang jelas dari pendahulunya Galaxy M31. Ponsel baru ini tampaknya akan menampilkan panel layar FHD+ OLED 6,4 inci dengan takik yang sama dengan Galaxy M31. Chipsetnya akan mengandalkan MediaTek Helio G85, RAM 4GB hingga 6GB, penyimpanan 64GB hingga 128GB yang juga dapat diperluas dengan MicroSD, dan baterai 6.000mAh.

Soal fotografi nampaknya akan diperkuat oleh pengaturan quad-camera, yang menampilkan kamera utama 48MP, sensor ultra lebar 8MP, dan sepasang sensor 5MP untuk pemotretan makro dan efek kedalaman. Kamera 20MP nampaknya akan menangani kebutuhan selfie dan panggilan video Anda.

Perbedaan Samsung Galaxy M32 (2021) vs Samsung Galaxy M31 (2020)

Secara keseluruhan, sepertinya Galaxy M32 sangat mirip dengan Galaxy M31 yang sudah meluncur tahun lalu. Ponsel lama tersebut (Galaxy M31) memiliki panel FHD+ OLED 6,4 inci, baterai 6.000mAh yang sama, dan lebih banyak RAM pada model dasarnya. Kami juga melihat pengaturan kamera belakang yang serupa, meskipun dengan sensor utama 64MP pada ponsel yang lebih lama.

Satu perbedaan utama adalah penggunaan SoC Helio G85 pada ponsel baru versus Exynos 9611 pada pendahulunya (Galaxy M31). Chipset MediaTek menggunakan inti CPU yang lebih baru (dua inti Cortex-A75 dan enam inti Cortex-A55) versus inti yang lebih lama (empat inti Cortex-A73 dan empat inti A53) yang terlihat pada prosesor Exynos.

Jika melihat dari perbedaan utama di atas, ini seharusnya memberikan keuntungan dalam hal kinerja inti tunggal. Akan tetapi ponsel yang lebih lama (Galaxy M31) mungkin masih memiliki keunggulan dalam kinerja multi-inti karena memiliki inti yang lebih berat.

Samsung juga telah memposting gambar resmi perangkat (terlihat pada bagian atas halaman). Dalam gambar yang bocor memperlihatkan ruang kamera belakang persegi, pola bergaris pada bagian belakang, dan pemindai sidik jari yang terpasang pada bagian samping perangkat. Bagaimanapun, kami berharap Galaxy M32 akan memiliki harga yang lebih murah daripada pendahulunya karena sepertinya tidak ada peningkatan besar dalam ponsel tersebut.

Harga Samsung Galaxy M31 (2020)

Mengenai harganya, dahulu Samsung Galaxy M31 memiliki harga yang cukup fantastis untuk kalangan menengah, yakni Rp 3.699.000 dan hanya bisa Anda dapatkan secara online. Namun untuk sesi pre-order (pemesanan), Galaxy M31 bisa Anda dapatkan dengan harga khusus, Rp 3.499.000. Sedangkan harga saat ini, Samsung Galaxy M31 dijual dengan harga Rp 2,9jt melalui e-commerce Indonesia.

Penulis berharap semoga Samsung Galaxy M32 yang terbaru memiliki harga yang jauh lebih murah dari pada Galaxy M31. Atau setidaknya memiliki harga yang sama dengan harga saat ini, yakni Rp 2,9 jutaan.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.