Berikut Cara Mudah Mengubah Warna Aksen Sistem Android 10

  • Bagikan
Cara Mengubah Warna Aksen Android 10
Cara Mengubah Warna Aksen Android 10

Mengubah warna aksen Android 10 memang bisa pengguna lakukan dengan mudah. Sejak rilis tahun 2019 lalu, Android 10 memang memiliki kelebihan mengubah warna sistem agar lebih menarik. Hal ini tentunya untuk membuat pengguna agar tidak mudah bosan ketika sedang menggunakan ponsel.

Cara Mengubah Warna Aksen Android 10
Cara Mengubah Warna Aksen Android 10

image source

Android 10 hadir dengan membawa banyak fitur, salah satunya tema gelap pada seluruh sistem untuk pertama kalinya dalam riwayat sistem operasi. Selain itu, Android 10 juga menghadirkan fitur untuk dapat mengubah warna aksen sistem secara keseluruhan. Jadi dengan fitur ini, pengguna dapat leluasa untuk mengubah warna akses pada sistem ponsel mereka sendiri, dengan warna-warna kesukaannya sendiri.

Cara mengubahnya sendiri memang sangatlah mudah, pengguna hanya perlu masuk ke Opsi Pengembang yang lebih canggih untuk Android 10 ini. Baru dengan begitu akan dapat mengubah pilihan warna aksen ikon Android 10 Anda yang merupakan salah satu dari delapan pilihan berbeda. Berikut cara mengubah warna aksen sistem Android 10 pada ponsel cerdas Anda.

Baca juga: Cara menghemat baterai untuk pengguna Android 10

Inilah Beberapa Warna Aksen Sistem Android 10

Anda akan memiliki delapan warna untuk Anda pilih saat mengaktifkan opsi ini. Berikut beberapa warnanya?

  • Biru (pilihan default)
  • Cinnamon
  • Hitam
  • Hijau
  • Ocean (warna biru yang berbeda)
  • Space
  • Anggrek
  • Ungu

Berikut Ini Cara Mengubah Warna Aksen Sistem Android 10

1. Pertama, mask pada Pengaturan ponsel Anda. Kemudian, gulir ke bawah dan ketuk pada pilihan Tentang telepon.
2. Pilih opsi versi Android. Setelah itu, Anda harus mengetuk nomor build hingga tujuh kali. Maka akan menampilkan pesan yang menyatakan bahwa Anda sekarang secara resmi masuk ke mode “Pengembang“.
3. Kembali ke menu Pengaturan utama lagi. Selanjutnya, ketuk pada Sistem, pilih opsi Lanjutan/Advanced.
4. Setelah itu, ketuk pada pilihan opsi Pengembang. Gulir ke bawah dan ketuk pada bagian Warna aksen dari menu.
5. Anda akan melihat beberapa pilihan warna yang bisa Anda. Ketuk yang ingin Anda aktifkan untuk mengubah warna aksen pada sistem Android Anda.

Hanya saja cara ini sebagian besar pengguna tidak banyak yang tahu. Bahkan orang dapat beralih antar warna pada ponsel mereka seumur hidup perangkat mereka. Namun, kabarnya pada masa yang akan datang, kehadiran Android 12 mulai mengindikasikan jika akan banyak pilihan warna yang tersedia yang bisa pengguna ubah dengan mudah.

Beberapa Fitur Android 12 yang akan Hadir

Android 12 telah mencapai tonggak utama ketiganya. Google sekarang telah merilis pratinjau pengembang Android 12 ketiga ke publik, memberi kami akses ke versi OS yang baru. Seperti pratinjau pengembang sebelumnya, ini adalah versi yang sangat awal, sehingga belum siap jika digunakan untuk publik.

Google meningkatkan dan memperkenalkan sejumlah aspek dalam iterasi terbaru Android. Penanganan media dan dukungan notifikasi, peningkatan privasi dan umpan balik haptic. Selain itu, UI Notifikasi yang lebih halus, dan lainnya.

Jika Anda sebagai pengguna Google Pixel, Anda dapat mencoba untuk menginstal Android 12 pada perangkat Anda sekarang. Jika tidak, Anda setidaknya mengetahui fitur-fitur terbaik yang akan hadir pada Android 12. Berikut ini beberapa fitur yang telah dikonfirmasi!

Berbagi Wi-Fi Lebih Mudah

Pada Android 11, jika Anda ingin membagikan koneksi Wi-Fi Anda saat ini dengan seseorang, Anda dapat membuat kode QR dengan mudah. Namun, berbeda pada Android 12, Anda dapat menghindari pemindaian kode batang dan cukup tekan tombol “Nearby” yang Anda lihat di bawah kode QR. Jadi nantinya Android untuk mengirimkan kredensial Wi-Fi kepada siapa pun yang berada disekitar Anda.

Meskipun memindai kode QR cukup mudah, fitur baru ini memungkinkan Anda untuk berbagi info koneksi dengan banyak orang tanpa harus menyerahkan ponsel Anda untuk dipindai oleh semua orang.

Opsi Markup Screenshot

Jika Anda mengambil tangkapan layar menggunakan perangkat Pixel, Anda dapat dengan mudah menandai hasil itu dengan alat seperti kuas. Melalui Android 12, Anda dapat menambahkan teks, Emoji, dan stiker ke tangkapan layar Anda menggunakan alat yang sama.

Sistem Tema Berbasis Wallpaper

Pengembang telah mengaktifkan sistem tema berbasis wallpaper Android 12 dan ini sudah menjadi rumor sejak dulu. Awalnya muncul kabar pada akhir Januari, fitur tersebut menggunakan warna dominan wallpaper untuk mengatur rona elemen sistem. Misalnya, jika Anda menerapkan wallpaper bokeh oranye, elemen UI akan mengadopsi bayangan warna persik.

Namun belum jelas apakah fitur ini akan berhasil mencapai versi terakhir Android 12. Akan tetapi tampaknya cukup canggih dan berkembang dengan baik bagi Google untuk melepaskannya. Konon, Google menyembunyikan fitur tersebut karena suatu alasan. Meskipun fitur tersebut telah hadir pada Android 12 DP 1, tidak ada yang tahu apakah hal itu nantinya akan sampai pada versi final Androdi 12.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.