Berikut ini Cara Mengetahui Perbedaan Samsung Galaxy M42 5G dan Galaxy A42 5G

  • Bagikan
Samsung Galaxy M42
Samsung Galaxy M42

Samsung akhirnya memberikan kepastian tentang perangkat terbarunya yang masuk dalam jajaran Galaxy M Series, yakni Samsung Galaxy M42 5G. Terungkap dari sebuah poster menyebutkan jika perangkat Samsung terbaru ini akan meluncur pada 28 April besok. Handset ini masuk pada jajaran smartphone Samsung kelas menengah, dan bedanya untuk Galaxy M42 ini membawa dukungan konektifitas 5G.

Samsung Galaxy M42 5G
Samsung Galaxy M42 5G

image source

Dari sisi lain, smartphone ini merupakan versi yang lebih murah dari perangkat sebelumnya yang Samsung perkenalkan, yakni Galaxy A52 5G dan Galaxy A72 5G. Dan sepertinya, perangkat ini membawa banyak harapan untuk para pecinta Samsung khususnya mereka yang berada pada kelas menengah.

Berikut Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M42 5G

Samsung nampaknya akan membawa panel layar AMOLED pada Galaxy M42 5G ini. Faktanya adalah bahwa perangkat tidak memiliki pemindai sidik jari yang terlihat pada bagian belakang ataupun sisi sampingnya. Jadi, sebagai asumsi bahwa Samsung kali ini akan menghadirkan solusi biometrik dalam layar.

Nah, yang menjadi banyak pertanyaan adalah apakah perangkat tersebut akan datang dengan kecepatan refresh 60Hz atau 90Hz? Layar AMOLED dengan kecepatan refresh tinggi tentunya akan memiliki harga yang lebih mahal daripada LCD biasa. Namun, hal itu dapat ditepis dengan kehadiran Samsung Galaxy A52. Anehnya, ponsel ini memiliki tampilan berlekuk, yang sama dengan pendahulunya Samsung Galaxy A42 5G. Walaupun sebenarnya untuk ponsel baru-baru ini Samsung sudah mulai beralih pada layar infinity O untuk tampilan yang lebih kekinian.

Masuk pada bagian performa, perangkat ini akan mengemas SoC Snapdragon 750G. Namun kombinasi RAM dan penyimpanan internalnya masih belum terungkap dengan jelas. Jika mengacu pada smartphone yang rilis saat sekarang ini, biasanya setidaknya akan membawa RAM mulai dari 4GB dan Penyimpanan Internal sekurang-kurangnya 64GB. Tentunya, perangkat tersebut juga akan mengemas slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan yang lebih besar.

Mengenai kameranya, perangkat ini memiliki pengaturan Quad-Camera pada bagian belakangnya. Menurut rumor yang beredar, sensor utamanya 64MP, tiga sensor lainnya kemungkinan adalah kamera ultrawide, unit makro, dan modul penginderaan kedalaman. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20MP. Handset akan datang dengan One UI 3.1 berbasis Android 11 yang langsung dari kotaknya. Selain itu, yang menarik adalah Samsung membekali baterai 6.000 mAh yang sangat besar. Perangkat ini juga akan datang dengan NFC karena Amazon.in menggodanya sebagai perangkat yang siap untuk mendukung Samsung Pay.

Perangkat ini kemungkinan akan memiliki rentang harga antara Rp3,8 juta hingga paling tingginya Rp4,8 juta.

Mengungkap Perbedaan Samsung Galaxy M42 5G dengan Galaxy A42 5G

Samsung Galaxy A42 5G secara resmi meluncur pada 11 November 2020 tahun lalu. Jika melihat dari tampilan dan desainnya memang sangat mirip. Layarnya yang sama-sama berukuran 6,6 inci dengan tekik tetesan air sebagai tata letak kameranya depannya.

Perbedaan secara spesifiknya adalah hanya terletak pada pengaturan kamera saja. Untuk Samsung Galaxy A42 5G memiliki kamera yang resolusinya lebih rendah ketimbang Galaxy M42 5G. Selain itu, baterai pada Galaxy A42 5G hanya 5.000 mAh jauh memiliki selisih 1.000 mAh dari Galaxy M42 5G.

Semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.