Berikut Ini Cara Mudah Download Wallpaper Resmi OnePlus 8

  • Bagikan
Cara Download Wallpaper OnePlus 8
Cara Download Wallpaper OnePlus 8

Sebagai salah satu pengguna OnePlus 8, pernahkah Anda berfikir untuk memiliki Wallpaper resmi OnePlus 8? Tanpa banyak yang tahu, ternyata OnePlus 8 memiliki wallpaper official yang bisa pengguna download dan gunakan pada ponsel mereka.

Cara Download Wallpaper OnePlus 8
Cara Download Wallpaper OnePlus 8

image surce

Sejak munculnya OnePlus 2, seniman Swedia Hampus Olsson telah merancang wallpaper resmi OnePlus, dan itu tidak berbeda untuk ponsel OnePlus 8 saat ini. Desain terbaru Olsson bersih, penuh warna, dan akan terlihat bagus pada semua handset Android. Wallpaper ini sedikit berbeda dengan wallpaper OnePlus yang rilis pada Maret 2020 lalu. Meskipun wallpaper tersebut sangat menyenangkan dan indah, namun yang baru ini jauh lebih elegan dan begitu mengesankan untuk Anda gunakan. Berikut cara mendownload Wallpaper resmi OnePlus 8.

Cara Mudah Download Wallpaper Resmi OnePlus 8

Anda dapat mengunduh wallpaper seri OnePlus 8 dengan resolusi penuh dari situs web Olsson. Hampus Olsson ini merupakan seniman asal Swedia yang merancang semua Wallpaper resmi OnePlus. Kelebihannya, Wallpaper ini tidak hanya bisa digunakan untuk ponsel OnePlus saja, melainkan semua perangkat Android. Jadi setidaknya Anda seakan-akan menggunakan ponsel OnePlus walaupun hal tersebut hanya dalam bentuk Wallpapernya saja. Atau Anda bisa mendownloadnya melalui tombol di bawah ini.

Tombol Download

Jika Anda tertarik untuk membeli handset OnePlus 8, berikut ini penulis rangkum perbedaan antara OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro.

Perbedaan OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro

Layar

OnePlus 8 mengusung layar Fluid AMOLED seluas 6,55 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Pada bagian depannya terdapat lubang punch hole yang terletak pada kiri atas yang memuat kamera selfie 16 MP (f/2.0). Sedangkan OnePlus 8 Pro memiliki layar yang lebih lebar dengan diagonal 6,78 inci yang mampu menampilkan gambar hingga resolusi QHD Plus. Sedangkan refresh ratenya mendukung hingga 120 Hz. Pada bagian atasnya, ada pula lubang punch hole yang menampung kamera selfie 16 MP, namun kini dengan bukaan lensa f/2.4.

Kamera

Masuk pada bagian kamera, OnePlus 8 mengusung tiga buah kamera yang tersusun secara vertikal. Sensornya terdiri dari kamera utama Sony IMX586 48MP, kamera ultrawide 16MP, dan kamera makro 2MP. Untuk OnePlus 8 Pro memiliki empat kamera ini terdiri dari kamera utama Sony IMX689 48 MP. Kamera lainnya merupakan sensor ultrawide Sony IMX586 48 MP, kamera telefoto 8 MP (3x optical zoom, 30x digital zoom), serta kamera color filter 5MP.

Chipset

Untuk menunjang performanya, kedua ponsel OnePlus 8 ini mendukung Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 5G dengan febrikasi 7nm+ dengan GPU Adreno 650.

RAM dan Penyimpanan Internal

OnePlus 8 mendukung RAM besar hingga 12 GB, memori internal dengan kapasitas mencapai 256 GB, serta baterai 4.300 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat (wired) dengan daya 30 watt. Sedangkan OnePlus 8 Pro memiliki kapasitas RAM dan memori internal yang sama persis dengan model reguler, yakni hingga 12 GB dan 256 GB. Meski demikian, baterainya lebih besar dengan kapasitas 4.510 mAh, serta tambahan fitur fast charging melalui nirkabel (wireless) dengan daya yang sama.

Fitur pendukung lain pada kedua ponsel mencakup modul fingerprint yang sudah dibenamkan pada bagian bawah permukaan layar, sistem operasinya menggunakan Android 10, serta tampilan antarmuka OxygenOS.

Harga

OnePlus 8 dijual dengan harga Rp10,8 juta untuk varian RAM 8 GB dan storage 128 GB. Untuk varian serta Rp12,4 juta untuk varian RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Sedagkan OnePlus 8 Pro sendiri dijual dengan harga yang lebih mahal, yakni Rp14 juta untuk varian RAM 8 GB dan storage 128 GB, serta Rp15 juta untuk 12 GB/256 GB.

Semoga bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.