BlackBerry KEY2 LE Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya!

Event IFA 2018 sudah dilangsungkan dan tepat sesuai dengan jadwal yang dijanjikan hari ini BlackBerry resmi meluncurkan seri ponsel teranyar mereka yakni BlackBerry KEY2 LE atau bisa dikatakan sebagai varian murah dari BlackBerry KEY2 karena penggunaan inisial LE yang mana merupakan “Lite Edition”.

BlackBerry KEY2 LE Terbaru
BlackBerry KEY2 LE Terbaru

Lantas, mengapa BlackBerry KEY2 LE bisa dijual lebih murah? Smartphone ini memang memiliki desain yang mirip dengan BlackBerry KEY2. Hanya saja, bingkai KEY2 LE terbuat dari polikarbonat, bukan alumunium. Pada bagian belakangnya tetap dilapisi karet, hanya saja ada sedikit perbedaan tekstur.

BlackBerry KEY2 memiliki tekstur berlian, sedangkan KEY2 LE memiliki tekstur berlapis-lapis. Pada bagian depan, layarnya memiliki ukuran 4,5 inci dengan aspek rasio 3:2 atau bisa dikatakan hampir persegi. Untuk keyaboard memiliki desain yang sama dengan yang ada pada KEY2.

Desain BlackBerry KEY2 LE tidak banyak mengalami perubahan dari pendahulunya BlackBerry KEY2, maka pada sektor spesifikasi menjadi pembeda paling nyata diantara keduanya. BlackBerry KEY2 LE hadir dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dengan dukungan memory internal sebesar 32/64 GB serta dukungan slot MicroSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Blackberry KEY 2 LE
Blackberry KEY 2 LE

Untuk fotografinya, BalckBerry KEY2 LE telah dibekali kamera utama ganda 13 MP + 5 MP. Sudah barang tentu, menggunakan dual-camera ini pengguna juga bisa menciptakan foto bokeh. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan software “Optical Superzoom” seperti yang ada pada BlackBerry KEY2.

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam BlackBerry KEY2 LE ini mendukung Android Oreo 8.1 dengan disokong antarmuka menawan. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada phablet android ini seperti dukungan FM radio dan tentunya Fingerprint sensor pada bodinya. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada perangkat ini seperti App Clone, 52 Custom Shortcuts Keys, New Speed Key, DTEK Security Monitor, BlackBerry Security Software dan Active Noise Cancellation.

Dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh, seri BB KEY2 LE kemungkinan bakal dipasarkan dengan harga mulai dari $399 atau sekitar Rp 5,7 jutaan untuk varian 32GB internal, sedangkan untuk varian 64GB internal dibanderol dengan harga $449 atau Rp 6,5 jutaan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.