BlackBerry Messenger (BBM) Versi Baru, Hadir Dengan Fitur-Fitur Menarik!

Versi terbaru BlackBerry Messenger atau BBM memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video dengan resolusi asli. Selain itu perusahaan juga menyempurnakan tampilan dan suasana obrolan, serta kemampuan untuk menyunting Custom PIN. Aplikasi versi baru ini sudah tersedia di Google Play dan App Store.

BBM Messenger 3
BBM Messenger 3

Lantas, pembaruan apa saja yang dilakukan terhadap aplikasi BBM Messenger ini? Pada versi terbaru, pengguna dijanjikan bisa mendapatkan fungsionalitas yang lebih baik saat chat-chat di Group, termasuk berkirim pesan suara dan juga pesan teks yang lebih panjang.

1. PIN yang dapat disunting

Kini pengguna dapat membuat Custom PIN yang bisa diubah sesering mungkin, hanya dengan cara mudah yaitu cukup buka tab “Me” atau “Profile” untuk mengakses fitur tersebut. Jika PIN baru telah dipilih, BBM Messenger akan membuat feed baru untuk pengguna sehingga mereka dapat memberi tahu kontaknya. PIN adalah unik, maka PIN baru yang dipilih tidak akan sama dengan yang digunakan orang lain dan Custom PIN lama pengguna akan tersedia bagi orang lain setelah PIN baru didapatkan oleh pengguna.

2. Berbagi Foto dan Video

BBM Messenger versi terbaru juga memberi pilihan kepada pengguna untuk mengirim gambar dan video sebagai file. Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna bisa berkirim file dengan kualitas yang lebih baik ke banyak pengguna lainnya.

3. Pilihan untuk Simpan, Gunakan sebagai Latar Belakang atau Hapus

BBM telah membuat beberapa pembaruan yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna, dimana pengguna dapat melihat preview video, melihat foto dalam format landscape atau portrait, dan menambahkan keterangan foto di obrolan BBM Messenger pengguna. Di tampilan foto untuk obrolan one-to-one dan multi-person. Di samping itu, pengguna BBM Messenger dapat menyimpan gambar, membuatnya sebagai gambar profil BBM Messenger pengguna atau menghapusnya untuk menghemat ruang pada ponsel pengguna.

4. Mengomentari Gambar di Grup

Pembaruan lainnya yang juga dilakukan adalah mendesain ulang untuk menampilkan gambar dan video dalam Group. Selain nama pengirim, pesan gambar atau video yang dikirim juga akan menyertakan waktu kirim. Sedangkan komentar muncul di halaman terpisah.

5. Timestamps dan Lebih Banyak Pilihan Latar Belakang

Dengan latar belakang putih, bukan hitam, membuat tampilan terlihat lebih bersih. Peningkatan ini juga berlaku untuk menampilkan percakapan empat mata atau pun dengan banyak orang alias Group.

BBM Messenger menambahkan “tag” tanggal baru untuk memisahkan pesan yang dikirim pada hari berbeda. Tag tersebut, seperti “Kemarin” atau “Hari ini”, dapat memudahkan pengguna dalam merujuk obrolan sebelumnya dan menemukan yang dicari.

6. Perubahan Panel Keyboard

Panel keyboard emoji original untuk Android telah kembali dan semua pilihannya telah dipasang ulang. Beberapa bulan lalu, tampilan sempat diperbarui agar layar tidak terkesan sesak. Namun, kini BBM Messenger beralih ke versi klasik, karena banyaknya pengguna yang lebih menyukainya.

7. Huruf Tebal Hanya untuk Obrolan Baru

Jika dalam BBM Messenger versi sebelumnya, setiap judul pada daftar obrolan pengguna muncul dalam huruf tebal (bold). Dalam versi terbaru, hanya judul untuk obrolan baru tampil dalam huruf tebal.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.