Bocoran Baru Ungkap Huawei Mate 9 Siap Dapat Update Android 8.0 Oreo

Operasi sistem Android 8.0 terbaru memang selalu di tunggu-tunggu oleh pabrikan smartphone global, kedatangan Operasi Sistem baru ini juga disambut antusias oleh para pengguna android.

Huawei Mate 9
Huawei Mate 9

Menyangkut hal tersebut ada berita baru yang dikabarkan munculnya firmware Android 8.0 Oreo khusus yang di buat untuk Huawei Mate 9 menurut sumber firmware ini tersedia untuk Mate 9 di Eropa.Hal ini cukup terbilang menarik karena walaupun tidak di kembangkan langsung oleh Huawei namun sumber yang dapat di percaya mengklaim bahwa firmware itu dapat bekerja dengan baik walaupun saat ini masih memiliki beberapa bug yang sekarang sudah di benahi.

Menurut sumber tersebut firmare ini menghasilkan kinerja dan daya tahan baterai yang terbilang cukup baik dalam pengujian walaupun seperti itu nampaknya prosess benchmare belum diizinkan oleh firmware ini. hasil dari pengujian hanya berasal dari penggunaan dan pengalaman dalam menggunakan firmware.

Mate 9
Mate 9

Namun sungguh di sayangkan saat pengujian Firmware ini terbaca EMUI 5.0.1 dan Android 7.0 Nougat pada bagian about phone, tapi sumbernya mengatakan dan menjelaskan bahwa hal ini hanyalah hasil sampingan dari internal build tidak lengkap sehingga membuat rRAM yang di tampilkan hanya 2GB dan bukan 4GB seperti biasanya.

Walaupun begitu sistem operasinya dinilai sudah mencapai Android 8.0 dengan basis EMUI 6 hal itu terlihat dari Logo Oreo yang tampil dalam menu About Phone ketika menu Android Version di tap tiga kali secara cepat, Tidak lama ini juga Huawei terlihat melakukan aktifitas secara diam-diam dalam melakukan proses benchmark Mate 9 berbasis Android 8.0 Oreo di Aplikasi Geekbench beberapa waktu yang lalu.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *