Bocoran Baru Ungkap Spesifikasi OnePlus 9E

  • Bagikan
OnePlus 9E
OnePlus 9E

Kabar kali ini datang dari OnePlus, mereka kabarnya akan meluncurkan seri OnePlus 9 pada bulan depan. Berbeda dengan seri sebelumnya OnePlus 9 kabarnya akan hadir dengan tiga varian berbeda. Varian pertama merupakan OnePlus 9 standar, varian kedua OnePlus 9 Pro dan Varian ketiga adalah OnePlus 9E.

OnePlus 9E
OnePlus 9E

Sumber Gambar

Sejauh ini antara tiga perangkat tersebut varian 9E masih menjadi smartphone yang sangat misterius. Dari bocorannya yang sempat muncul mengatakan bahwa perangkat ini akan memakai layar FHD+ dengan ukuran 6,5inci. Selain itu perangkat ini akan memiliki refresh rate 90Hz. Namun sampai saat ini masih belum kita ketahui apakah harga perangkat ini akan lebih rendah dari varian sebelumnya.

Karena pada varian ini memiliki dapur pacu yang berbanding jauh dengan dua varian lainnya. Perangkat ini akan menjalankan prosessor buatan Qualcomm yakni Snapdragon 690 dan bakalan memakai RAM 8GB serta Internal Storage 128GB. Untuk kameranya sendiri perangkat ini kabarnya akan memakai sensor utama 64MP dan lensa ultra-wide dengan resolusi 8MP. Selain itu kabarnya perangkat ini akan memakai baterai yang cukup besar yakni kapasitas 5000mAh.

Perbedaan Dua Varian OnePlus 9 Dengan OnePlus 9E :

OnePlus 9
OnePlus 9

Sumber Gambar

Perbedaan dari dua varian lainnya cukup berbanding jauh. Seperti pada OnePlus 9 Pro yang nantinya perangkat itu akan memakai chipset paling baru dari Qualcomm. Chipset tersebut adalah Snapdragon 888 yang merupakan chipset paling mutakhir saat ini. Untuk varian RAM serta Internalnya memang sama yakni 8GB dan Internal 128GB.

Untuk sektor kameranya juga berbanding cukup jauh. Karena pada varian Pro akan memakai kamera utama 48MP f / 1.8, lensa aperture f / 2.2 ultra-wide-angle 64MP. Selain itu ada juga lensa zoom 3,3x yang mereka sematkan pada varian ini. Untuk spesifikasi layarnya varian ini memakai AMOLED dengan resolusi 3216X1440 dan memiliki refresh rate 120Hz. Dengan spesifikasi tersebut perangkat ini kabarnya akan memiliki baterai berkapasitas 4500mAh. Jika kita amati pada perangkat kelas atas lain, biasanya memang akan mengusung baterai berkapasitas tidak terlalu tinggi. Tapi berdasarkan kebiasaan mereka, nantinya akan menyertakan fitur fast charging lebih besar untuk kelas premiumnya.

OnePlus 9 Pro juga telah mendukung pengisian nirkabel. Varian Pro ini kabarnya akan memakai kamera ‘Hasselblad’ diharapkan dengan menggunakan brand tersebut performa kamera akan meningkat pesat. Rumornya perangkat ini nantinya dapat melakukan perekaman 8K dan juga 4K video dengan 120FPS.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.