Bocoran Baru Ungkap Spesifikasi Xiaomi Mi 6

Jika beberapa waktu lalu hanya ada berita mengenai Snapdragon 835 pada Xiaomi Mi 6, maka sekarang ada kabar baru mengenai spesifikasinya

Xiaomi Mi 6
Xiaomi Mi 6

Kabar terakhir juga sempat mengatakan bahwa Xiaomi malah akan ganti prosessor perangkat ini dengan Snapdragon 821 untuk mengejar jadwal perilisan namun berita baru tetap ungkap xiaomi akan memakai Snapdragon 835 di Mi6 tapi varian itu akan di rilis antara 1/2bulanan setelah Mi 6 dengan Snapdragon 821 di rilis.Kini muncul sebuah bocoran informasi baru dari Weibo, dan isinya mungkin bakal membuat Anda tak sabar menantikan peresmian Mi 6.

Sebuah bocoran foto screenshot Mi 6 memperlihatkan halaman ‘about phone’ dan mengungkapkan spesifikasi utama handset tersebut. Dari foto tersebut bisa dilihan bahwa Mi 6 bakal hadir dengan menggunakan 6GB RAM dan memori internal 256GB, juga sebuah prosesor quad-core berkecepatan 2,7GHz.

Melihat spesifikasi tersebut, besar kemungkinan kalau handset yang muncul di foto adalah salah satu varian Mi 6 dengan spesifikasi tertinggi, walaupun belum jelas akan ada berapa varian yangd dirilis oleh Xiaomi.

Untuk jenis prosesor yang dipakai, handset di foto kemungkinan menggunakan prosesor Snapdragon 821 mengingat keterangan di screenshot tersebut menuliskan prosesor quad-core (*sesuai dengan jumlah core di Snapdragon 821), sementara Snapdragon 835 adalah menggunakan arsitektur octa-core.

Yang mungkin agak membingungkan adalah keterangan di website resmi Qualcomm yang menyatakan kalau kecepatan maksimal tiap core di Snapdragon 821 mencapai 2,4GHz saja, padahal halaman keterangan tersebut memperlihatkan angka 2,7GHz.

Untuk MediaTek, prosesor tercanggih mereka umumnya malah menggunakan arsitektur deca-core alias 10-core, dan kecil kemungkinan Xiaomi menggunakan prosesor tersebut untuk lini kelas flagship mereka.

Spekulasi kedua ada kemungkinan Xiaomi memakai prosessor Surge kelas flagship untuk rancangan mereka sendiri tapu kabar terakhir mengatakan bahwa chipset itu akan siap di produksi akhir tahun ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.