Bocoran Fitur Baru Yang Akan Hadir Di Android O Muncul

Acara Google i/o yaitu ajang tahunan Google akan di mulai dua bulan lagi, pada ajang itu sistem operasi baru android akan di perkenalkan kepada publik

Android O
Android O

Menurut kabar yang beredar Android selanjutnya adalah Android O dari kabar ini muncul beraneka ragam rumor mengenai hal ini yang sering atau ramai di bicarakan ialah fitur, banyak pertanyaan mengenai fitur yang nanti akan di usung di OS yang katanya akan menggunakan nama jajanan yaitu OREO ?

Sebuah sumber tanpa nama mengklaim bahwa mereka memiliki sedikit bocoran untuk Android O. Meski bukan informasi resmi, namun apa yang mereka sampaikan kepada 9to5Google pasti menarik untuk diikuti.

Untuk anda yang penasaran berikut ini ada beberapa bocoran fitur yang muncul :

  1. Kehadian Mode Picture-in-Picture
  2. icon pada Android tambah menarik
  3. Toolbar smart text selection dengan integrasi pada Google Assistant
  4. Batasan untuk aktivitasi aplikasi yang dijalankan pada background
  5. perubahan badge icon aplikasi untuk notifikasi
  6. Perubahan pada sisten notifikasi
  7. Upgrade untuk API MediaRecorder
  8. dan banyak lagi fitur menarik yang berfokus pada bidang usaha.

Beberapa keterangan mungkin sudah bisa ditebak. Seperti batasan untuk aktivitasi aplikasi yang dijalankan pada background, yang pasti ada hubungannya dengan optimalisasi baterai.

Toolbar smart text selection yang mungkin masih ada kaitannya dengan fitur Screen Search pada Assistant, atau Picture-in-Picture yang kemungkinan adalah sebuah floating window dan bisa digunakan pada TV Android.

Seperti yang sudah di ketakan bahwa informasi ini masih dalam kemasan spekulasi sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Google untuk fitur itu jadi jangan lewatkan kabar selanjutnya mengenai Android O disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *