Bocoran Samsung Galaxy S21 FE (Fan Edition) 5G Terungkap, Berikut Spesifikasi dan Harganya!

  • Bagikan
Samsung Galaxy S21 FE (Fan Edition) 5G
Samsung Galaxy S21 FE (Fan Edition) 5G

Samsung nampaknya mulai menyiapkan ponsel terbarunya yang masuk dalam jajaran keluarga Galaxy S21, namun kali ini akan datang dengan dengan embel-embel “FE” (Fan Edition). Lantas apakah perbedaan dengan Galaxy S21 sebelumnya yang lebih dulu meroket di pasaran?

Samsung Galaxy S21 FE (Fan Edition) 5G
Samsung Galaxy S21 FE (Fan Edition) 5G

Jika melihat dari kenyataan sebelumnya, bahwa embel-embel FE ini cenderung akan memiliki spesifikasi khusus (lebih rendah) dari pendahulunya. Kendati begitu harganya juga biasanya akan ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Samsung Galaxy S21 FE 5G ini sudah muncul pada halaman resmi Samsung Indonesia dengan status “Coming Soon”. Artinya, ponsel tersebut tidak lama lagi akan segera meluncur ke Tanah Air. Sedikit bocoran menyebutkan bahwa seri FE ini aka meluncur pada Quartal pertama pada tahun 2022. Jadi sekarang ini, desas-desus tentang spesifikasinya juga mulai terkuak ke permukaan.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Desain

Melihat dari detail desainnya tidak ada perbedaan mencolok dengan Samsung Galaxy S21 sebelumnya. Hanya saja pada bodi Samsung Galaxy S21 FE 5G mengusung konsep “Made to turn a look” dengan modul kamera yang sama seperti pendahulunya.

Pada seri FE ini mengusung warna keren yang tentunya banyak diminati oleh para pengguna. Mulai dari Olive, Lavender yang halus namun penuh warna hingga Graphite, White yang klasik dan achromatic.

Layar

Galaxy S21 FE 5G mengemas layar Dynamic AMOLED seluas 6,4 inci Full HD+ dengan dukungan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz yang bisa Anda aktifkan pada Game Mode. Ponsel ini memiliki dimensi 74,5 x 155,7 x 7,9 mm dengan bobot mencapai 177 gram.

Kamera

Dari sektor kamera, ponsel ini memiliki 3 buah kamera yang terletak pada bagian belakang kiri atas. Adapun ketiganya terdiri dari kamera ultra-wide 12 MP (f/2.2, FOV 123 derajat), kamera wide 12 MP (dual Pixel AF, OIS, f/1.8), serta kamera telephoto 8 MP yang mendukung 30x Space Zoom, (f/2.4). Sedangkan untuk kamera depannya, Samsung membekalinya dengan sensor 32 MP.

Beberapa fitur pendukung salah satunya seperti Night Mode yang dapat menghasilkan kualitas foto yang baik meski dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

Chipset

Pada bagian dapur pacunya, Samsung tidak secara detail menyinggung tentang Chipsetnya, hanya saja Samsung menyebutkan bahwa chipset ini dibuat dengan teknologi fabrikasi 5nm. Jika melihat rumor yang beredar, kemungkinan chipset tersebut adalah Exynos 2100 atau Snapdragon 888.

Kemungkinannya, chipset tersebut akan berpasangan dengan RAM 8 GB dan dua opsi kapasitas penyimpanan yang terdiri dari 128 GB dan 256 GB.

Lain-Lain

Aspek lain terkait kehadiran seri Fan Edition ini adalah suplai baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 25 Watt. Samsung mengklaim bahwa baterai Samsung Galaxy S21 FE 5G mampu terisi lebih dari 50 persen dalam waktu 30 menit saat sedang melakukan pengisian daya.

Mengenai antar mukanya, ponsel ini nampaknya akan menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka One UI khas Samsung, yakni One UI 4. Mengenai harganya, hingga saat ini Samsung belum mengungkap banderol harga untuk Samsung Galaxy S21 FE 5G ini. So, kita tunggu kabarnya dalam beberapa minggu ke depan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.