Bocoran Smartphone Realme 6i di Dunia Maya, Seperti Apa ?

Seperti yang sudah diketahui bahwa kali ini Realme dalam waktu dekat akan merilis Realme 6 dan Realme 6 Pro di Indonesia. Disebutkan bahwa kedua smartphone ini akan diperkenalkan secara online atau live streaming pada tanggal 24 Maret mendatang.

Tidak hanya itu, ternyata ada kabar yang menyebutkan bahwa Realme juga akan meluncurkan Realme 6i. Smartphone Realme 6i in akan menjadi smartphone pertama Realme yang diotaki dengan chipset Helio G80 dari MediaTek. Realme 6 ini pertama kali muncul di berita pada minggu kedua Januari 2020 ketika disertifikasi oleh IMDA Singapura.

Realme 6i
Realme 6i – Source

Saat ini ada poster terbaru mengenai Realme 6i yang telah muncul di internet. Terungkap bahwa Realme 6i ini akan diotaki dengan chipset Helio G80. Chipset ini sendiri juga baru diumumkan oleh MediaTek dan posisinya berada diantara Helio G70 yang dipakai Realme C3 dan Helio G90T yang dipakai Realme 6.

Helio G80 yang dikembangkan oleh MediaTek hanya memiliki selisih sedikit terkait core kinerjanya daripada yang ada di Helio G70. Untuk konfigurasinya Helio G80 yaitu CPU 2x Cortex-A75 di 2.0 GHz + 6x Cortex A55 di 1.8 GHz.

Chipset besutan MediaTek ini memang menang di satu area dan itu adalah GPU. Helio G80 ini disokong dengan GPU yang sama dari Helio G70 yaitu Mali-G52, namun clock lebih tinggi dari Helio G70.

Smartphone Realme 6i ini akan datang dengan kapasitas baterai yang besar yaitu 5.000 mAh dan memiliki dukungan pengisian cepat 18W melalui port USB Type-C. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.