Bocoran Spesifikasi Redmi 9A Mulai Terungkap, Kini Muncul di FCC

Saat ini muncul sebuah bocoran spesifikasi smartphone baru yang diklaim sebagai Redmi 9A. Hal tersebut diungkap oleh Federal Communications Commission (FCC) AS yang menyebutkan jika sudah terdapat nomor model M2006C3LG dari sebuah perusahaan Xiaomi.

Bocoran Spesifikasi Redmi 9A Mulai Terungkap
Bocoran Spesifikasi Redmi 9A Mulai Terungkap – image source

Federal Communications Commission (FCC) merupakan sebuah lembaga independen dari pemerintah Amerika Serikat yang mengatur regulasi produk yang berhubungan dengan komunikasi. Pekerjaan FCC mengarah ke enam golongan di bidang broadband, kompetisi, frekuensi radio, Media, keselamatan publik dan keamanan dalam negeri.

Sebelumnya juga muncul bocoran jika Xiaomi akan segera merilis smartphone dengan dukungan teknologi jaringan 5G yang akan diotaki MediaTek Dimensity 1000+. Hal ini bisa saja, smartphone baru yang akan dirilis tersebut adalah Xiaomi Redmi 9 series lainnya, salah satunya termasuk Redmi 9A. Namun Sayangnya, Digital Chat Station tidak membagikan rincian spesifikasi dari smartphone Xiaomi atau Redmi tersebut.

MediaTek Dimensity 1000+ tersebut sudah hadir sejak bulan Mei lalu. Hal tersebut diklaim sebagai versi perbaikan dari Dimansity 1000 yang sebelumnya. Adapun smartphone pertama yang sudah memakai chpset tersebut adalah iQOO Z1. Secara detail, MediaTek, Dimensity 1000+ hadir dengan empat core Cortex-A77 yang bekerja hingga 2,6 GHz dan empat core Cortex-A55 yang hemat daya dengan clock speed 2 GHz. Untuk grafisnya, di dalam chipset ini sudah ada GPU Mali-G77 MC9.

Berikut Bocoran Spesifikasi Redmi 9A yang Sudah Mulai Terungkap

Seperti yang dikutip dari GSMArena, smartphone tersebut akan menampilkan merek Redmi di kiri bawah bagian belakang. Dari gambar yang beredar juga diketahui ukuran panjang dan lebar perangkat yaitu 163,85mm x 77,07mm.

Redmi 9A akan menjadi versi yang lebih rendah dari Redmi 9 Series lainnya yang dikabarkan hanya memiliki satu kamera 8 megapiksel di belakang dan satu kamera 5 megapiksel menghadap kedepan untuk mengambil foto selfie atau panggilan video.

Smartphone itu diketahui memiliki baterai 4.900 mAh, dan ini masih cukup jika kamu gunakan selama sehari dan kemudian pengisian daya 10W, dan firmware MIUI 12.

Dari data tersebut, nampaknya hal ini masih belum bisa sepenuhnya menjadi benar, apalagi hal ini masih menjasi rumor. Mengingat perusahaan kerap kali mengubah spesifikasi ponsel meskipun sudah ada di sertifikat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.