Bocoran Spesifikasi Resmi Redmi Note 9 Mulai Terungkap Ke Publik

Di tengah mewabahnya Virus Covid-19, produsen ponsel tetap menyiapkan smartphone besutan mereka, salah satunya Xiaomi. Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan ponsel terbarunya, dijuluki Redmi Note 9.

Xiaomi Redmi Note 9
Xiaomi Redmi Note 9

Sumber bocoran keluar dari Sudhanshu Ambhore, dan berdasarkan gambar yang dibagikan, Redmi Note 9 akan datang dalam tiga varian warna, yakni Hjau, Biru dan Putih Gradasi. Smartphone ini mempunyai punch-hole di sudut kiri atas.

Posisi punch-hole yang juga menjadi rumah dari kamera depan bukan satu-satunya perbedaan fisik antara Redmi Note 9 dengan saudara-saudara lainnya. Juga dilaporkan bahwa bagian belakang smartphone ini terbuat dari plastik dan bukan kaca. Jika benar, ini sebuah penurunan mengingat Redmi Note 8 memiliki Gorilla Glass 5 di kedua sisinya.

Spesifikasi yang beredar mengungkap Redmi Note 9 diperkuat proseosr MediaTek Helio G85. Ponsel ini akan tersedia dalam beberapa penyimpanan dan konfigurasi RAM. Layar pada Redmi Note 9 berukuran 6,53 inci dan merupakan panel LCD IPS dengan resolusi 2340 x 1080 piksel.

Redmi Note 9 juga menampilkan fitur pengaturan quad-camera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera 8MP sekunder dengan lensa sudut sangat lebar, dan dua kamera 2MP untuk pengindraan kedalaman dan pemotretan makro.

Untuk urusan catu daya juga tak kalah menarik. Ada baterai 5.020 mAh di dalam Redmi Note 9. Ya! Peningkatan yang cukup besar jika dibandingkan dengan baterai 4.000 mAh yang ada pada pendahulunya. Sayangnya, pengisian cepat masih dibatasi pada 18W, meskipun Xiaomi dikatakan akan menyediakan charger 22,5W dalam kotak penjualannya.

Dukungan lainnya, Redmi Note 9 akan memiliki port USB Type-C, jack audio 3,5mm, IR Blaster, dukungan Dual SIM dan slot kartu microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan datanya. Sayangnya, belum ada bocoran mengena harga smartphone ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.