Bocoran Terbaru Huawei P40 dan P40 Pro Yang Harus Anda Tahu

Seperti yang sudah diketahui bahwa saat ini Huawei bersiap-siap untuk mengumumkan kehadiran seri Huawei P40. Huawei juga sudah mengumumkan bahwa smartphone terbarunya itu akan diperkenalkan pada tanggal 26 Maret 2020. Smartphone terbaru tersebut diotaki dengan Chipset Kirin 990 5G yang jadi mesin penggerak smartphone Huawei Mate 30 Series dimana nantinya juga akan menjadi otka dari Huawei P40, P40 Pro dan P40 Pro PE (Premium Edition).

Dalam beberapa minggu ini telah beredar beberapa bocoran spesifikasi Huawei P40 dan P40 Pro dari berbagai sumber di internet. Dari bocoran yang sudah beredar mengungkap seluruh spesifikasi dua smartphone tersebut termasuk dukungan layar dan kameranya.

Bocoran Huawei P40 dan P40 Pro
Bocoran Huawei P40 dan P40 Pro – Source

Pada bocoran tersebut mengungkap keterangan bahwa Huawei P40 bakal dikemas dengan layar OLED yang berukuran 6,1 inci. Tidak hanya itu, layar tersebut juga akan dipercantik dengan punch-hole yang sekaligus menjadi tempat kamera depan dengan resolusi 32 MP. Sedangkan dengan kamera belakangnya terdiri dari lensa utama 50 MP, penembak sekunder 16 MP, sensor Ultra Vision 8 MP dengan dukungan zoom digital hingga 30x.

Selain itu, juga akan ada dukungan Huawei XD Fusion Engine untuk meningkatkan pengalaman fotografi melalui P40. Smartphone ini nantinya juga akan dibekali dengan daya baterai yang berkapasitas 3.800 mAh dengan dukungan fast charging 40W. Mungkin juga akan punya dukungan pengisian secara nirkabel dengan daya 27W.

Sementara untuk Huawei P40 Pro akan memiliki dukungan layar berkapasitas 6,58 inci tetapi juga menggunakan panel OLED dengan tepi melengkung. Potongan lubang yang berbentuk seperti pil di layar ini akan menjadi tempat kamera depan 32 MP sebagai lensa utama yang ditemani sensor kedalaman. Sedangkan kamera belakangnya akan memiliki lensa utama 50 MP dengan sistem quad-camera dari Leica dan dukungan ultra vision. Untuk tiga kamera belakangnya memiliki lensa 40 MP, sensor 12 MP dan sensor ToF 3D.

Berbicara mengenai catu dayanya, smartphone Huawei P40 Pro ini akan dibekali dengan daya baterai yang lebih besar dari Huawei P40 yaitu 4.200 mAh serta fitur fast charging 40W via kabel dan nirkabel. Namun dari bocoran yang sudah beredar tersebut masih belum diketahui mengenai RAM dan memori internal yang akan disematkan pada kedua smartphone tersebut. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.