Bocoran Xiaomi Mi Band 5 Muncul di Dunia Maya, Bawa Dukungan NFC dan Google Pay

Xiaomi Mi Band 5 diperkirakan akan meluncur pada akhir tahun 2020 nanti, sejumlah bocoran mulai beredar di dunia maya, mulai dari foto penampakan hingga spesifikasi lain berserta dukungan yang akan dibawah oleh Mi Band 5.

Bocoran Mi Band 5
Bocoran Mi Band 5

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh halaman Gizchina, beberapa laporan menyebutkan bahwa Mi Band 5 sendiri kabarnya juga akan membawa dukungan fitur NFC (Near-Field Communication) secara Global.

Dengan demikian, Mi Band 5 akan menjadi gelang pintar pertama Xiaomi yang membawa dukungan NFC aktif dan bisa digunakan di luar pasar Tiongkok. Untuk dukungan ini, Mi Band 5 kemungkinan juga akan mendukung beberapa layanan pembayaran lain seperti Google Pay.

Secara tampilan, Mi Band 5 dipercaya menggunakan layar yang lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Mi Band 4.

Xiaomi Mi Band 5 diprediksi mengandalkan layar berukuran 1,2 inci dengan tipe layar OLED berwarna. Hal ini jelas membuatnya lebih besar dari Xiaomi Mi Band 4 yang hanya menggunakan layar 0,95 inci.

Yang paling menarik adalah Xiaomi Mi Band 5 juga sudah mendapat dukungan penuh dari Google Pay dan beberapa fitur pembayaran lainnya. Khusus untuk menggarap Mi Band 5 ini, Xiaomi bekerja sama dengan Huami. Huami sendiri merupakan perusahaan biometri dan aktivitas yang berorientasi pada data dan teknologi smart wearable.

Soal harga yang akan ditawarkan nanti, beberapa bocoran menyebutkan bahwa Mi Band 5 akan dijual dengan harga 179 yuan di China atau sekitar Rp 354 ribu. Tidak diketahui dengan pasti mengenai harga Mi Band 5 untuk pasar global termasuk Indonesia.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.