Bosan Dengan Tampilan Gmail? Begini Cara Mengganti Tema Gmail Dengan Mudah

Gmail merupakan salah satu penyedia akun email terbesar saat ini. Diawal saya mengenal internet, sekitar tahun 1998, saya lebih mengenal yahoo, msn dan telkom ketika ingin membuat akun internet. Dan itupun digunakan untuk membuat akun mIRC. Yang sudah mengenal internet ditahun itu pasti ingat apa itu mIRC, salah satu aplikasi chatting yang paling populer saat itu.

Seiring dengan perkembangan jaman, Google semakin merajai dunia maya. Dahulu kita menggunakan Google hanya sebagai mesin pencari. Kemudian Googlepun memberikan layanan email gratis. Namun orang masih banyak menggunakan yahoo sehingga kemudian kehadiran Android memaksa penggunanya untuk memiliki akun Gmail sebagai prasyarat untuk dapat mengaktifkan beberapa fitur bawaan dari android.

Dan kini jaman semakin berkembang, Google dengan Gmailnya menjadi pilihan pertama semua pengguna smartphone dan perangkat android lainnya. Sebelumnya kami telah menulis tentang cara menghapus riwayat pencarian di akun Gmail. Kali ini kita akan berbagi tips cara mempercantik aplikasi Gmail anda.

Melihat tampilan Gmail begitu-begitu saja tentu suatu saat akan membuat kita bosan. Atau kita ingin memiliki tampilan yang berbeda dengan teman sebelah ketika membuka Gmail kita. Nah, dalam posting kali ini kita akan berbagi tips bagaimana cara mengganti tema Gmail di perangkat android yang kita miliki. Dan bahkan bisa menggunakan foto anda sendiri sebagai walpaper aplikasi Gmail anda. Langsung saja, berikut cara mengganti tema Gmail dengan mudah:

  1. Buka aplikasi Gmail di perangkat android anda dan masuk ke akun Anda.
  2. Klik ikon roda gigi di pojok kanan atas.
  3. Pilih Lihat semua pengaturan.
  4. Buka Tema.
  5. Pilih Setel tema.
  6. Pilih tema yang Anda inginkan dan klik Simpan.
  7. Selesai

Cara mengubah tema Gmail Anda dengan foto anda sendiri

Seperti yang telah kami tulis diatas, selain mengubah tema Gmail dengan tema yang sudah tersedia, anda juga bisa menjadikan foto anda sendiri sebagai gambar latar belakang aplikasi Gmail, keren kan!. Silahkan ikut langkah-langkah mudah berikut ini:

  1. Buka Gmail dan masuk ke akun anda.
  2. Klik ikon roda gigi di pojok kanan atas.
  3. Pilih lihat semua pengaturan.
  4. Buka Tema.
  5. Pilih Foto saya.
  6. Silahkan pilih foto favorit anda yang ingin dijadikan sebagai gambar latar akun Gmail anda.
  7. Klik Pilih.
  8. Klik Simpan
  9. Selesai.

Nah demikian cara menggati tema dan gambar latar belakang akun aplikasi Gmail di perangkat android anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *