Cache Bikin LG G3 Anda Lelet? Ini Solusinya!

Memang tidak ada yang menyangkal akan cepatnya kinerja smartphone LG G3. Dengan prosessor Quad-core 2.5 GHz Krait 400 Chipset Qualcomm MSM8975AC Snapdragon 801 dan RAM 2 atau 3 GB pasti smartphone yang satu ini memiliki kecepatan dalam menjalankan aplikasi – aplikasi apapun. Namun tak ada gading yang tak retak, jika saat ini tidak mengalami kendala apapun bukan berarti anda bebas dari segala permasalahan smartphone, seperti lelet, panas atau bahkan hang secara tiba – tiba. Dan yang sangat mungkin terjadi adalah smartphone lelet atau terasa berat saat menjalankan suatu aplikasi.

LG, G3, Cache, Aplikasi LG G3
LG G3

ika seperti ini kemungkinan yang paling bisa anda lakukan adalah membersihkan cache di LG G3 anda tersebut. Perlu diketahui di smartphone android apapun termasuk LG G3 terdapat dua macam cache, yaitu cache aplikasi dan cache sistem android itu sendiri. Berarti anda harus membersihkan kedua cache ini.
Bagaimana cara membersihkannya? Gampang kok sangat gampang. Pertama, untuk membersihkan cache yang ada pada sistem,
tap menu Setting, tap pada tab General, selanjutnya anda tap menu Storage (Penyimpanan). Tunggu beberapa saat hingga sistem menampilkan kalkulasi sehubungan dengan penyimpanan internal LG G3 anda. Selanjutnya tap pada menu cache data untuk membersihkan sistem dan memberikan ruang yang lebih pada media penyimpanan internal LG G3 anda. Kedua, untuk membersihkan cache pada aplikasi, tap menu Setting selanjutnya tap pada tab General. Pilih menu App (Aplikasi), tekan tab All untuk menampilkan semua aplikasi yang ada. Selanjutnya tap setiap aplikasi yang ada (satu persatu) dan tekan (tap) tombol Clear Cache (ingat jangan tekan Clear Data).
Semoga bermanfaat!

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.