Cara Agar Foto dan Video WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis di Galery

WhatsApp merupakan aplikasi chatting terbesar saat ini. Hampir semua orang di seluruh dunia menggunakan whatsapp sebagai sarana untuk berkomunikasi tidak langsung dengan orang lain. Di balik berbagai manfaatnya, tanpa kita sadari terkadang galeri ponsel kita menjadi penuh karena foto dari WhatsApp.

Media WhatsApp
Media WhatsApp

Sebagai pengguna aplikasi WhatsApp kita pasti telah menyadari bahwasanya semua foto-foto atau gambar yang dikirim melalui chat/pesan dari pengguna lain atau teman kita pastinya akan secara otomatis tersimpan di Galeri atau Album WhatsApp. Umumnya perihal semacam ini sebenarnya tidak masalah untuk kita dimana kita sebagai pengguna yang memiliki smartphone dengan memori yang cukup besar. Namun hal ini menjadi sangat penting bagi sebagian pengguna smartphone android maupun iOS yang memiliki memori pas-pasan tentu akan menjadi masalah besar.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Pada kesempatan kali ini pandudroid akan memberikan cara supaya Foto dan Video WhatsApp tidak tersimpan secara otomatis pada Gallery.

Cara Agar Foto dan Video WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis di Galery

1. Langkah pertama, silahkan anda buka aplikasi WhatsApp Messenger, kemudian masuk pada menu Pengaturan. Selanjutnya kamu pilih Pengaturan Data.

2. Pada bagian pengaturan, anda bisa memilih Saat Menggunakan Data Seluler dan Saat Tersambung Ke Wi-Fi. Hilangkan semua ceklis pada Foto, Audio, Video dan Dokumen.

3. Dengan begitu, Gambar WhatsApp tidak akan tampil di Galeri. Dan untuk gambar di Chat WhatsApp, anda bisa unduh secara manual, yakni tekan satu persatu.

Cukup mudah bukan? Kamun sekarang tidak perlu khawatir lagi dengan media penyimpanan yang pas-pasan, karena semua file Media WhatsApp tidak akan muncul lagi pada Gallery.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.