Cara Aman Mengamankan Data Di HTC One M8

Meski tergolong baru, sejumlah faktor kelebihan dan kekurangan dari produk baru akan langsung  terekspose. Dan sperti yang kami ingin bahas kali ini, entah sebagai sebuah kelebihan atau kekurangan? tapi yang pasti segala hal ada manfaat atau sebaliknya tergantung kapan dan dari sisi mana kita melihat dan memposisikannya. Contohnya seperti salah fitur yang terdapat pada HTC One M8 ini, dimana perangkat akan secara otomatis melakukan “Reset Factory” jika anda melakukan 10 kali kesalah dalam memasukkan kata kunci, PIN, atau pola saat anda ingin menggunakan perangkat ini.

Reset Factory, HTC One M8, Cloud
Auto Reset Factory

Jika yang melakukan hal tersebut adalah adik kecil anda atau bahkan buah hati anda, yang dikarenakan kelalaian anda menaruh HTC One M8 ini, dan kemudian si kecil yang lucu mencoba mengetik kata atau angka atau mencoba menggambar pola tertentu di perangkat anda hingga 10 kali maka secara otomatis perangkat anda akan melakukan reset factory yang tentunya akan berdampak pada hilangnya semua data yang ada di memori internal. Pastilah hal ini merupakan sebuah ketidaknyamanan bagi anda. Namum lain halnya jika perangkat anda jatuh dan ditemukan orang lain dan berusaha untuk membuka kunci atau pola hingga 10 kali dan kemudian perangkat akan melakukan reset factory, maka bisa dipastikan fitur ini merupakan penyelamat data – data anda dari pencurian oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lepas dari persoalan diatas, kehilangan ataupun kecurian data tentunya hal yang paling dihindari dengan cara apapun, betul kan?. Nah oleh sebab itu kami ingin berbagi cara klasik untuk kehilangan data dari perangkat android anda termasuk HTC One M8 ini. Caranya sangatlah mudah yaitu pindahkan semua data dari memori internal perangkat anda ke SD Card atau memory eksternal, atau cara kedua merupakan cara paling aman yaitu biasakanlah menyimpan data di media penyimpanan online atau Cloud.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.