Cara Backup Foto Dan Video Dengan Google+

Data merupakan hal yang sangat penting dalam aktivitas sehari – hari, oleh karenanya kita harus menyelmatkan data sebelum kita kehilangannya. Banyak cara untuk melakukan backup data ada di perangkat android kita, dan salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menghubungkan perangkat android dengan PC / Laptop, kemudian memback-up semua data yang ada di media penyimpanan (internal maupun eksternal) dengan cara copy – paste ke hardisk (PC / Laptop). Lantas bagaimana jika anda tidak sedang di depan PC atau tidak sedang membawa laptop sedangkan kita baru saja mengambil gambar atau video untuk momen yang sangat penting.

Google +, backup data
Backup data dengan Google Plus

Berkedaan dengan hal diatas, anda dapat dengan mudah melakukan back – up foto dan video yang anda di perangkat android anda dengan memanfaatkan google +. Dan yang lebih memudahkan anda, anda dapat melakukan back-up secara otomatis (auto backup) data (gambar dan video) anda. Berikut Cara Setting otomatis back-up foto dan video yang ada di perangkat android dengan Google + :

  1. Buka Aplikasi Google + di perangkat android anda, secara otomatis Google + terinstall dan anda telah sign in saat anda login atau membuat akun baru di play store. Jika anda belum memiliki aplikasi Google+ di smartphone anda, silahkan baca : Panduan mengaktifkan Google+ di Smartphone android
  2. Tap / tekan tombol menu pada ponsel android anda.
  3. Pilih / tap menu “Setting”.
  4. Tap pada menu Auto Backup
  5. Selanjutnya Enable kan fitur auto backup dengan menggeser tombol ke kanan

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.