Cara Backup Kontak Telepon Ke Gmail

Advertisement
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Salah satu data yang amat penting dalam sebuah ponsel adalah Kotak Telepon. Bukan hanya sekedar nomor yang tersimpan didalamnya namun segala aktifitas bisnis akan terhenti dan bisa saja terhenti jika kita kehilangan nomor kontak telepon rekan bisnis. Maka tak jarang ketika seseorang kehilangan ponsel, sebagian dari mereka akan mengatakan silahkan ambil hp atau ponselnya asal sim card dan nomor kontak telepon yang tersimpan didalamnya kembalikan pada saya. Hal ini terjadi dikarenakan kita tidak pernah berpikir akan kehilangan ponsel baik hilang dalam artian terjatuh atau diambil orang tanpa permisi alias kecopetan atau hilang karena faktor rusak dan perlu reset yang pastinya akan menghilangkan semua data yang ada didalamnya sedang kita belum pernah melakukan backup kontak telepon.

Gmail, Cara Backup
Cara Backup Kontak Telepon

Namun kejadian – kejadian seperti yang kami ceritakan diatas tidak akan pernah terjadi jika kita telah sigap dengan melakukan backup kontak secara rutin. Lantas bagaimana caranya? Sedangkan kita tahu SIM Card memiliki keterbatasann memory dalam menyimpan kontak, maksimal kisaran 300 kontak yang bisa ditampung dalam sebuah SIM Card.

Sebenarnya si empunya Android, yakni si mbah Google telah menyediakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna smartphone android tidak akan kehilangan kontak, jika mereka mau melakukan backup. Dan caranyapun tidak terlalu sulit hanya dengan satu kali ketukan saja ibarat main sulap sim salabim, maka semua kontak akan tersimpan diakun Gmail yang kita miliki.

Berikut langkah – langkah mem-backup Kontak telepon ke Akun Gmail :

  • Pastikan smartphone android anda aktif.
  • Tap menu Setelan dari Home Screen.
  • Gulir kebawah, tap pada menu Akun.
  • Tap menu akun Gmail anda.
  • Gulir lagi kebawah, tap pada opsi Sinkron Kontak.
  • Selesai.

Mudah kan, kini semua kontak telepon anda sudah tersimpan di akun Gmail  anda.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *