Cara Berbagi Aplikasi Android Yang Terinstall

Secara bawaan atau default aplikasi yang terinstall di smarphone android yang satu dengan yang lainnya tidak sama. Oleh karenanya pengguna smartphone atau tablet android mesti mencari aplikasi di beberapa media atau store yang menyediakannya, dan biasanya kita akan mencari aplikasi yang kita ingin di Play Store dan beberapa store yang ada, baca : Store aplikasi android alternatif selain Google Play Store. Dan lagi sudah pasti tidak Semua Aplikasi yang anda di smartphone android antara pengguna yang satu sama dengan dengan pengguna lainnya.

share apk, aplikasi sharing data, Play Store
Sharing Aplikasi

Dan beberapa aplikasi juga terkadang tidak ditemukan di pencarian di Play Google Store. Lantas bagaimana jika nantinya ada teman kita atau kita sendiri yang kebetulan memiliki 2 smartphone android dan ingin menginstall aplikasi yang sama. Padahal saat kita melakukan pencarian dengan kata kunci yang sesuai dengan nama aplikasi tersebut ternyata tidak ditemukan. Nah, kami memiliki cara sederhana untuk berbagi aplikasi. Tapi kali ini bukan berbagi APK melainkan link download dimana aplikasi tersebut kita dapatkan sebelumnya.

Kita dapat dengan mudah berbagi aplikasi dengan aplikasi “List My App”. Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, setelah anda download dan menginstall aplikasi List My App ini, langsung saja anda jalankan. Selanjutnya sentuh tombol menu yang ada di pojok kanan atas (tiga titik vertikal) untuk memilih semua aplikasi atau anda pilih satu demi satu dengan mencentang kotak di samping kanan aplikasi yang ada. Anda bisa bisa mengubah model share yang anda inginkan dapat berupa text, HTML dan lain – lain. Terakhir tekan icon share (disamping tombol menu) dan selanjutnya anda pilih media untuk melakukan sharing seperti bluetooth, pesan (SMS), BBM, Email, Facebook dan media lain yang tersedia.

Mudah kan? Namun perlu anda ketahui bahwa yang anda sharing bukanlah file APK (installer android) melainkan link untuk download aplikasi yang anda sharing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.