Cara Berhenti Berlangganan Google One Melalui Ponsel Android

  • Bagikan
Cara Berhenti Berlangganan Google One
Cara Berhenti Berlangganan Google One

Google One adalah cara praktis jika Anda ingin meningkatkan kapasitas penyimpanan akun Google Anda dari 15GB yang Anda dapatkan secara gratis. Masalahnya adalah penyimpanan ekstra tersebut membutuhkan biaya tambahan jika Anda ingin melakukannya. Selain itu, penyimpanan hanya Anda perlukan jika Anda telah habis menggunakan kuota penyimpanan sebesar 15 GB.

Cara Berhenti Berlangganan Google One
Cara Berhenti Berlangganan Google One

image source

Oleh karenanya jika Anda masih memiliki cukup ruang dengan penyimpanan gratis yang 15GB, maka Anda tidak perlu menghabiskan uang ekstra untuk membeli paket Google One. Namun jika Anda sudah terlanjur membelinya namun tidak Anda gunakan, alangkah baiknya jika Anda membatalkannya. Untuk itu, dalam panduan ini penulis akan memberikan cara berhenti berlangganan Google One melalui perangkat Anda.

Apa Yang Terjadi Jika Anda Membatalkan Langganan Google One?

Sebelum menunjukkan cara membatalkan langganan Google One, Anda harus mengetahui apa yang akan terjadi setelahnya pada akun Google Anda. Hal paling utama tentunya tentunya adalah kehilangan akses terhadap lebih banyak penyimpanannya. Namun selain itu, ada beberapa hal lain yang perlu Anda ketahui.

Pertama, Anda tidak akan memiliki akses ke Google Experts, sebuah tim profesional terlatih jarak jauh yang siap membantu Anda jika Anda memerlukan bantuan apa pun terkait produk dan layanan Google. Selain itu, Anda juga akan kehilangan VPN Android gratis dari Google, fitur pengeditan foto dan video tambahan pada Google Foto, dan tarif hotel khusus.

Kedua, Anda tidak lagi dapat berbagi penyimpanan Google tambahan dengan keluarga Anda. Namun, setiap anggota keluarga akan tetap memiliki kuota penyimpanan 15GB secara gratis. Jika mereka telah menghabiskannya, maka tidak akan dapat melakukan penyimpanan tambahan lagi.

Untuk menghindari semua ini, Anda setidaknya perlu memeriksa berapa banyak penyimpanan yang tersisa pada akun Google Anda terlebih dahulu. Karena selebihnya akan menghapus data Anda secara otomatis saat Anda menghentikan langganannya.

Berikut Ini Cara Mudah Membatalkan Langganan Google One

Jika Anda tidak keberatan kehilangan semua manfaat ini, lanjutkan dan batalkan langganan Google One Anda dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Penulis juga menyertakan berbagai cara untuk membatalkan langganan Anda tergantung pada perangkat Anda, mulai dari ponsel Android, Apple dan juga PC.

Android

1. Buka aplikasi Google One. Anda dapat mendownloadnya pada Google Play Store jika Anda belum memilikinya.
2. Ketuk tab Pengaturan pada sudut kanan atas bilah menu. Selanjutnya pilih Batalkan keanggotaan.
3. Ketuk Batalkan keanggotaan dari pop-up untuk mengakhiri langganan Anda.

iPhone atau iPad

1. Buka aplikasi Google One yang sudah Anda download sebelumnya, lalu ketuk menu hamburger.
2. Pilih Paket keanggotaan => Paket keanggotaan => Batalkan keanggotaan.
3. Selanjutnya, pilih Batalkan langganan Google One Anda dan ikuti petunjuknya hingga Anda menyelesaikan prosesnya. Setelah selesai, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa Anda telah berhasil membatalkan Google One.

Perlu Anda ketahui, aplikasi Google One untuk iPhone tidak tersedia untuk semua perangkat Apple. Jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi Google One pada App Store, jangan panik. Anda dapat membatalkan Google One melalui browser favorit Anda, yakni Safari iOS.

Menggunakan Browser

1. Buka situs Google One.
2. Ketuk menu hamburger pada kiri atas.
3. Pilih Pengaturan dari menu dan ketuk Batalkan keanggotaan => Batal => Batalkan keanggotaan.

PC dan Desktop Lainnya

Jika Anda menggunakan PC atau komputer Desktop lainnya, Anda juga dapat membatalkan Google One dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka situs Google One.
2. Klik Pengaturan di sebelah kiri.
3. Pilih Batalkan langganan.
4. Terakhir, klik Batal.

Itu akan menghentikan langganan Google One Anda dengan sukses kecuali Anda mendaftarnya melalui App Store. Jika ya, Anda tidak dapat menggunakan aplikasi atau situs web Google One untuk membatalkan langganan. Anda harus membatalkan paket langganan melalui App Store.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.