Cara Cek Versi Bit Google Chrome

Google Chrome merupakan sebuah aplikasi browser rancangan Google. Aplikasi ini cukup berperan penting untuk mempermudah pengguna mendapatkan informasi . Dengan memilih web browser yang tepat dapat membantu kita mengakses situs secara leluasa dan nyaman. Selain itu aplikasi browser ini memiliki banyak fitur yang cukup berguna untuk pengguna. Aplikasi ini  tersedia dalam berbagai platform termasuk PC dan Smartphone. Layaknya seperti pada PC aplikasi tersebut juga memiliki versi 32bit dan 64bit pada android. Tapi perbedaannya untuk melakukan cek versi bit pada android cukup berbeda.

Cek Versi Bit Google Chrome
Cek Versi Bit Google Chrome

Sumber Gambar

Sekedar informasi tambahan untuk anda yang belum mengetahuinya, Aplikasi web browser dari Google ini memiliki sifat open source. Dengan memakai rendering webkit Google chrome terbilang memiliki kecepatan yang cukup tinggi. Hal tersebut dapat kita amati ketika kita melakukan penjelajahan situs pada perangkat PC maupun smartphone. Aplikasi browser buatan Google ini juga support banyak operasi sistem. Seperti pada Winodws, MacOS, Linux, iOS, Android dan Chrome OS.

Pada tahun ini Google Chrome telah mencapai versi 89, pada versi ini ada beberapa mode yang mereka tambahkan. Salah satunya adalah Mode Preview yang merupakan sebuah mode baru yang membuat pengguna dapat melakukan preview halaman web. Perbedaannya dengan membuka halaman biasa. Pada mode ini hanya menampilkan kotak tidak penuh yang memperlihatkan isi konten web tersebut. Sehingga ketika pengguna merasa tidak cocok dengan konten web mereka dapat menyilangnya.

Alasan Kenapa Harus Cek Versi Bit Google Chrome Pada Android :

Karena menurut benchmark yang muncul dari sumber mengatakan bahwa perbedaan versi bit Google chrome berpengaruh juga pada kecepatannya. Berdasarkan pengujian tersebut aplikasi dengan versi 32-bit memiliki skor yang tertinggal 1.270 jika berbanding dengan versi 64bit. Sehingga kesimpulannya chrome versi 64-bit memiliki potensi yang lebih maksimal pada perangkat Android. Biasanya perangkat android yang sudah mendukung versi 64bit memiliki operasi sistem Android 5.0 Ke atas. Hal tersebut karena perangkat yang memakai operasi sistem tersebut biasanya menggunakan arsitektur CPU 64-bit. Untuk memastikannya secara tepat anda harus mengeceknya sendiri melalui cara berikut ini.

Cara Mengecek Versi Bit Pada Google Chrome :

#1 Cara Cek versi Bit Google Chrome Pada Android

  • Langkah pertama pastikan Opsi Developer pada perangkat Android anda sudah aktif. Cara mengaktifkannya anda hanya perlu ke Settings kemudian cari pilihan Tentang Ponsel yang biasanya terletak pada pilihan Sistem. Lalu pada bagian paling bawah Ketuklah Nomor Build sebanyak 6x-7x.
  • Jika sudah aktif bukalah aplikasi Google Chrome Android anda
  • Kemudian pada tab yang berisikan alamat web/pencarian, isilah perintah “ Chrome://version ” tanpa tanda petik
  • Setelah itu tekan tombol lanjutkan pada keyboard android anda, lalu anda akan berpindah ke halaman informasi
  • Pada bagian atas akan terlihat informasi dari versi update Google Chrome saat ini, kemudian pada samping bacaan build resmi akan menyertakan versi bit Chrome yang anda gunakan.

#2 Cara Cek versi Bit Google Chrome Di Komputer

  • Bukalah Browser pada perangkat komputer anda
  • Selanjutnya pada bagian pojok kanan atas dekat icon profil, tekanlah simbol yang berbentuk tiga titik
  • Kemudian pada bagian paling bawah tekanlah pilihan Setelan
  • Setelah berpindah ke halaman Setelan, carilah pilihan Tentang Chrome, pilihan tersebut biasanya terletak pada bagian bawah Ekstensi
  • Setelah anda menekan pilihan Tentang Chrome, akan tampil informasi tentang versi bit dari browser yang anda gunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.