Cara Cepat Melakukan Unroot Smartphone Android

Baru – baru ini peristiwa yang tidak diinginkan setiap orang akhirnya juga menimpa terhadap saya, hmmm jadi serem ya.. :D. Alur ceritanya begini, setelah RIM resmi merilis BBM untuk android dan iOS, kami kebanjiran banyak job yang diantaranya adalah mengupdate beberapa tipe Samsung Galaxy yang sebenarnya secara official atau resmi tidak ada lagi update OS android dengan versi yang mendukung BBM, yakni minimal adalah Ice Cream Sandwich atau yang dipopuler dengan istilah ICS atau versi 4.0.

Root
Cara Mudah Unroot Ponsel Android

Dan dari beberapa job kami tersebut yang diantaranya adalah beberapa ponsel android Samsung Galaxy Young S5360. Ada salah satu ponsel yang tidak seperti sebelumnya dengan cara yang telah kami tulis di blog. Setelah selesai kami update dan kami runing selama 3 jam tidak ada masalah kemudian kami berikan kembali kepada pemilikinya, namun setelah 2 hari si pemilik kembali lagi dengan menunjukkan jika ponselnya bermasalah dan sering ngerestart sendiri. Setelah kami coba flashing dengan menggunakan ODIN ternyata sia – sia karena setelah konek tiba – tiba ponsel restart, begitu terus sehingga kami ingat, mengapa kami tidak melakukan unroot saja? Dan ternyata benar setelah kami melakukan unroot, ponsel tersebut tidak pernah ngerestart lagi alias sembuh normal :).

Berikut cara sederhana untuk unroot ponsel android :

  1. Download aplikasi unroot, klik disini
  2. copy dan paste file unroot.zip yang telah anda download tadi ke SD Card Android anda (tempatkan diluar folder apapun)
  3. Matikan Ponsel android anda.
  4. Nyalakan masuk ke Recovery mode (dengan menekan tombol Power + Volume UP + Home secara bersamaan)
  5. Setelah masuk ke Recovery Mode, arahkan pada “Update  From SC Card”
  6. Browse ke file unroot yang tadi anda pastekan di SD Card.
  7. Otomatis proses unroot dimulai dan tunggu konfirmasi “Completed”
  8. Pilih reboot

Selamat mencoba..!

 


7 thoughts on “Cara Cepat Melakukan Unroot Smartphone Android

  1. Bagaimana dgn samsung galaxy y yg cepet panas temperatur baray nya gan & solusinya gimana coz hp gua lom tak rooat nich

  2. maaf pak, saya coba download tapi file nya sudah tidak ada di 4shared. tolong di bagikan lagi link terbaru untuk filenya thx

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.