Cara Cepat Mengisi Baterai (Charge) Smartphone Android Anda

Kehabisan daya baterai memang merupakan masalah yang serius, apalagi jika kita sedang berada dalam perjalanan pasti kondisinya akan lebih rumit lagi. Berbeda jika kita sedang ada dirumah atau dikantor. Memang saat ini powerbank menjadi sumber daya alternatif jika kita dalam perjalanan, atau perusahaan juga mengantisipasi semuanya dengan membekali smartphone dengan daya baterai yang besar.

Quick Charge, Tips android
Cara mengisi baterai dengan cepat

Kali ini kami ingin berbagi cara atau tips dengan anda bagaimana cara untuk mengisi baterai atau charge baterai dengan cepat, diluar dari kebiasaan yang kita lakukan. Sebagaimana kita tahu mengisi baterai bukan hanya dengan menggunakan charger, kita juga bisa melakukan pengisian via laptop atau komputer dengan menghubungkan kabel data via USB 2.0 atau USB 3.0 ke perangkat atau smartphone atau dengan menggunakan charger dekstop, mana yang terbaik dan tercepat untuk melakukan pengisian?.

Perlu anda ketahui USB 2.0 hanya mampu mengeluarkan daya 2,5 watt sedangkan USB 3.0 hanya memiliki daya 4,5 watt. Semakin besar arus yang dimasuk ke baterai secara otomatis akan semakin cepat baterai akan penuh.

Saat ini banyak perangkat android yang sudah memilik fitur pengisian super cepat (Quick Charge), yang mampu mengisi baterai hingga 30% hanya dalam waktu 5 menit namun terkadang charger bawaan perangkat tidak mendukung fitur tersebut.

Nah kami memiliki solusi sederhana ketika anda terburu-buru pergi sedang baterai perangkat android dalam kondisi kosong. Berikut cara mengisi baterai (charge) dengan cepat perangkat android yang anda miliki :

  • Matikan perangkat anda saat di charge atau jika anda tidak bisa mematikan perangkat android anda maka atur perangkat android anda dalam mode pesawat atau dapat juga anda gunakan modus hemat baterai saat baterai dicharge.
  • Matikan fitur yang tidak perlu. Cek dan matikan fitur yang tidak anda perlukan saat itu sepert Bluetooth, GPS, Wi-Fi dan NFC.
  • Jangan sentuh layar saat perangkat dicharge. Ketika anda menyentuh layar maka secara otomatis perangkat tersebut akan aktif.
  • Gunakan charger dekstop atau portable.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *