Coba Sekarang! Cara Cerdas Menjaga Keamanan Smartphone Anda

Kali ini kami disini akan memberikan anda beberapa Cara Cerdas Menjaga Keamanan Smartphone. Menjaga keamanan smartphone merupakan sebuah kebutuhan wajib bagi para pengguna smartphone sekarang ini. Selain untuk tetap aman dalam menggunakan smartphone juga agar data-data pribadi anda tetap terjaga dan tidak mudah tersebar luaskan secara tidak diketahui.

Dalam menjaga keamanan dan merawatnya tentu tidak semudah yang anda pikirkan. Karena meskipun smartphone kita merupakan smartphone cerdas sekalipun. Pasti ada celah tertentu dalam membuat keamanan smartphone kita menjadi lemah dan mudah di tembus. Bahkan para peretas juga pasti semakin berinovasi dengan trik-trik baru mereka untuk bisa membobol keamanan smartphone kita.

Oleh karena itu, kita perlu sadar diri dan mencoba membuat smartphone kita tersebut tetap aman dan terjaga dengan Cara Cerdas Menjaga Keamanan Smartphone yang bisa kita lakukan sendiri. Mari coba lihat beberapa cara yang menjadi cara cerdas dalam menjaga keamanan smartphone kita.

Berikut ini beberapa cara cerdas untuk menjaga keamanan smartphone anda:

 

Mengunci Smartphone Anda
Mengunci Smartphone Anda
Mengunci Smartphone Anda – Image Source

Memberikan kunci tertentu pada perangkat anda merupakan cara sederhana untuk tetap melindungi data pribadi anda tetap aman. Karena dengan cara ini orang lain akan sulit membuka smartphone kita.

Dan jika teman anda berkata tentang sesuatu bahwa anda merupakan orang yang pelit, maka itu adalah salah satu tanggung jawab anda memang dalam menjaga data-data anda. Karena lebih baik memastikan smartphone anda tetap berada di tangan yang aman dari pada mudah di buka oleh siapa saja meskipun itu termasuk teman anda sendiri.

Selalu Update Sistem Smartphone Anda
Selalu Update Sistem Smartphone Anda
Selalu Update Sistem Smartphone Anda – Image Source

Dengan mengupdate sistem smartphone, anda bisa menikmati pembaruan kemanan yang disediakan pengembang. Karena setiap pengembang akan selalu berusahan meningkatkan keamanan sistem mereka. Ketika kita tidak menerapkan pembaruan seperti itu, secara otomatis anda meningkatkan faktor resiko.

Mendapatkan smartphone yang diperbarui bukanlah proses yang sangat rumit. Cukup unduh pembaruan dan klik tombol install. Dalam 5 -10 menit, Anda akan mendapatkan telepon yang lebih aman.

Gunakan VPN Ketika Menggunakan Wifi Publik
Gunakan VPN Ketika Menggunakan Wifi Publik
Gunakan VPN Ketika Menggunakan Wifi Publik – Image Source

Sekarang banyak penyedia layanan wifi publik di luar sana. Dan itu semua juga meningkatkan resiko untuk kita mudah kehilangan data kita. Sebuah saran dari kami, akan lebih baik untuk anda menggunakan VPN ketika mengakses wifi publik. Karena dengan begitu Ip smartphone anda tidak akan mudah dikenali dan pastinya akan susah untuk diketahui oleh peretas. Berikut Cara Melindungi Browser Anda Menggunakan VPN.

Gunakan Aplikasi Dari Play Store
Gunakan Aplikasi Dari Play Store
Gunakan Aplikasi Dari Play Store – Image Source

Tentu saja untuk memberikan keamanan ekstra dalam smartphone, kita haruslah menggunakan aplikasi yang sudah di jamin oleh sistem. Karena sekarang ini masih banyak orang yang menggunakan aplikasi unduhan untuk bisa mendapatkan aplikasi tanpa lisensi. Padahal hal tersebut akan sangat berbahaya untuk keamanan smartphone kita.

Dengan cara tersebut kita membuat kelemahan tersendiri. Dimana kita tidak bisa tahu apakah aplikasi tersebut mengandung virus atau tidak. Dan ketika aplikasi tersebut mengandung sebuah virus. Otomatis smartphone kita akan cepat rusak karena virus tersebut.

Selalu Gunakan Keamanan Dua Langkah (Autentikasi Dua Faktor)
Selalu Gunakan Keamanan Dua Langkah
Selalu Gunakan Keamanan Dua Langkah – Image Source

Cara ini sering kita jumpai dalam pembuatan akun google. Google menghadirkan autentikasi dua faktor agar pengguna bisa ‘mengunci’ layanan Google mereka. Gunakan cara ini agar keamanan data anda lebih terkunci dan aman dalam smartphone anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *