Cara Clone Aplikasi Di Smartphone Realme

Terkadang seseorang memiliki akun media sosial lebih dari satu. Biasanya satu akun mereka fungsikan untuk bisnis sedangkan akun lain mereka gunakan untuk akun pribadi. Karena memiliki dua akun pada umumnya pengguna lebih memilih memiliki dua ponsel. Padahal dengan hanya satu ponsel sudah cukup. Semisal anda memiliki dua akun WhatsApp anda hanya perlu clone aplikasi WhatsApp dan loginkan masing-masing akun lewat aplikasi seperti biasanya.

Clone Aplikasi Pada Smartphone Realme
Clone Aplikasi Pada Smartphone Realme

Sumber Gambar

Bahkan dengan metode clone tersebut pengguna bisa menjalankan dua akun tersebut bersamaan hanya dengan satu ponsel. Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan kepada anda cara mengclone  sebuah aplikasi pada perngkat Realme. Sebagai informasi tambahan biasanya perangkat Realme yang memakai Realme UI memiliki fitur tambahan yang bernama App Cloner.

Fitur tersebut dapat kita fungsikan untuk melakukan klonisasi aplikasi pada perangkat kita. Pada perangkat smartphone lain sebenarnya juga bisa melakukan klonisasi. Cuma perbedaannya pengguna harus mengunduh aplikasi pihak ketiga lewat Google Playstore.

Cara Clone Aplikasi Di Smartphone Realme :

  • Pertama bukalan pengaturan pada smartphone anda, kemudian scroll lah kebagian bawah. Carilah aplikasi bernama App Cloner.

    1

  • Jika anda sudah menemukannya tekanlah panan pada bagian kanan opsi tersebut agar anda berpindah ke laman App Cloner

    2

  • Langkah selanjutnya carilah aplikasi yang ingin anda clone. Semisal tidak ada pada bagian daftar utama cobalah temukan aplikasi tersebut pada opsi Aplikasi yang dapatdi kloning

    3

  • Pada kesempatan kali ini saya akan melakukan clone pada aplikasi WhatsApp, ketika sudah membuka pilihan aplikasi WhatsApp nantinya akan ada toogle bernama Klon Apli. Geserlah toogle tersebut sampai berwarna biru.

    4

  • Setelah menggeser toogle akan muncul satu menu lagi yakni Ganti Nama Aplikasi yang anda kloning. Anda boleh menggantinya atau membiarkannya.

    5

  • Bagi anda yang ingin mengubah nama aplikasi yang anda cloning. Anda hanya perlu mengisi text box sesuai keinginan anda kemudian tekan simpan.

    6

  • Setelah itu cek lah pada halaman utama smartphone anda. Jika anda menemukan aplikasi dengan logo clone pada bagian logonya maka proses ini berhasil.

    7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.