Cara Download Foto dan Video di Instagram Terbaru 2021

  • Bagikan
Download Foto dan Video
Download Foto dan Video

Salah satu mengabadikan sebuah momen dalam instagram adalah dengan mendownload foto ataupun video baik milik sendiri maupun orang lain. Dengan mendownload, terutama video akan lebih mudah Anda tonton tanpa memerlukan kuota internet lagi.

Cara Download Foto dan Video di Instagram
Cara Download Foto dan Video di Instagram

image source

Namun nampaknya beberapa pengguna mengalami kesulitan dalam menghadapi masalah ini. Mereka tidak dapat mendownload konten yang pada Instagram baik foto, video, profil, story maupun IGTV. Sebagai salah seorang yang suka berselancar dalam Instagram setiap harinya, tentunya Anda menemukan hal menarik yang layak untuk Anda simpan ke perangkat Anda. Hal ini agar Anda lebih mudah dalam mengaksesnya secara offline.

Cara Download Konten Pada Instagram Anda

Konten dapat berupa foto, video, story ataupun IGTV. Anda dapat mendownloadnya dengan mudah tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Pada versi desktop, navigasikan ke instagram.com, klik ikon avatar Anda pada bagian kanan atas dan pilih Pengaturan => Privasi dan Keamanan. Klik tautan pada bagian bawah Unduhan Data yang mengatakan Minta Unduhan.

Pada aplikasi seluler, langkahnya sedikit berbeda. Anda perlu membuka Profil Anda (ikon kanan bawah), lalu klik menu 3 baris pada bagian kanan atas untuk memilih Pengaturan => Keamanan => Unduh Data.

Anda akan melihat halaman Dapatkan Salinan Informasi Anda. Pada desktop, Anda mendapatkan dua pilihan, yakni mengunduhnya dalam format HTML yang mudah dinavigasi atau mendapatkannya sebagai file data JSON yang dapat Anda impor ke layanan lain. Pilih satu dan klik Berikutnya. Anda kemudian harus memasukkan kembali kata sandi Instagram Anda dan klik Minta Unduhan. Sedangkan pada aplikasi seluler, Anda tidak mendapatkan pilihan. Anda tinggal klik Request Download. Tunggu hingga Anda mendapatkan link unduhan.

Cara Download Video dan Foto Orang Lain dari Instagram

Menyimpan gambar dan video dari Instagram tidaklah mudah. Anda tidak bisa hanya menekan lama satu jari pada gambar yang pengguna posting pada aplikasi untuk opsi simpan. Atau bahkan klik kanan untuk menyimpannya pada browser desktop.

Satu-satunya cara untuk menyimpan konten Instagram pihak ketiga ke perangkat Anda adalah dengan alat pihak ketiga. Salah satu yang paling serbaguna adalah Toolzu yang bisa akses melalui browser Anda. Ini akan memungkinkan Anda mengunduh foto profil, video, foto, bahkan video seseorang pada Stories atau IGTV (sekarang Video Instagram). Itu tidak akan melakukan Reels, versi Instagram dari klip TikTok. Yang Anda butuhkan hanyalah URL yang tepat untuk mendapatkan foto atau video tertentu.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.