Cara Download Lagu Dari Google Music Ke SD Card

Lagu atau musik bagi sebagian orang memang seakan menjadi kebutuhan. Kita hampir tiap hari mendengarkan lagu, baik saat santai, dalam perjalanan, saat ingin tidur atau bahkan sebagaian orang sambil membaca buku atau belajar merekapun mendengarkan lagu – lagu. Karena beberapa orang termasuk penulis sendiri, tidak dapat belajar dengan baik jika tidak sambil mendengarkan lagu atau musik.

Google, Google Music, Download
Google Music

Dan salah satu tempat untuk mendapatkan lagu – lagu terbaik dan terbaru dari seluru penjuru dunia adalam Google Music. Jika anda memiliki smartphone android anda layak memasang Google music di perangkat anda tersebut, atau kini anda telah menggunakannya?. Nah jika selama ini anda hanya menjadikan Google musik untuk mendengarkan musk saja, ketahuilah bahwasanya anda bisa mendownload musik kesukaan anda dan menyimpannya di memory SD, sehingga kapanpun anda dapat memutarnya kembali tanpa harus tergantung pada koneksi internet.

Di posting kali ini kami ingin berbagi bagaimana cara mengunduh / download lagu / musik dari Google musik. Berikut langkah – langkahnya :

  • Buka aplikasi Google Musik di perangkat android anda.
  • Buka menu pengaturan dengan menyentuh / tap tiga baris di pojok kiri atas layar.
  • Pada bagian Download tekan menu Storage Location.
  • Selanjutnya pilih eksternal memory.
  • Selesai.

Sekarang anda dapat download dan menyimpan lagu tersebut ke memory SD perangkat android anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.