Cara Download Video atau Foto Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

  • Bagikan
Cara Download Status WhatsApp tanpa Aplikasi
Cara Download Status WhatsApp tanpa Aplikasi

WhatsApp merupalan sebuah aplikasi pesan instant untuk smartphone. Jika berdasarkan fungsinya, WhatsApp terbilang hampir mirip dengan SMS. Tapi perbedaannya dengan WhatsApp anda dapat mengirim emoji,gambar ataupun video. Selain itu WhatsApp juga menggunakan data internet untuk tersambung. Aplikasi pesan instant ini sendiri terbilang cukup populer untuk pengguna smartphonedi Indonesia. Bahkan hampir semua pengguna smartphone menginstal aplikasi tersebut pada ponsel mereka. Dalam WhatsApp sendiri banyak fitur yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi. Seperti status misalnya, semua pengguna dapat mempublikasikan konten berupa foto dan video lewat status. Namun sayangnya WhatsApp tidak menyediakan fitur untuk download video ataupun gambar dalam status.

Cara Download Status WhatsApp tanpa Aplikasi
Cara Download Status WhatsApp tanpa Aplikasi

Sumber Gambar

Sehingga banyak pengguna yang menggunakan bantuan aplikasi ketiga untuk mulai mendownload video status tersebut. Tapi perlu anda ketahui, terkadang menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak jelas bisa membawa resiko. Hal ini bisa terjadi ketika kita tidak cermat memberi perizinan saat aplikasi meminta akses izin. Bisa saja aplikasi pihak ketiga tersebut mengambil atau membaca data yang kita miliki. Untuk mendownload video status sendiri sebenarnya tidak harus memakai aplikasi pihak ketiga. Karena ada sebuah cara yang sederhana untuk mendownloadnya.

Penjelasan Fitur Status Pada WhatsApp

Fitur status pada WhatsApp sendiri merupakan salah satu bentuk interaksi secara tidak langsung yang sering pengguna gunakan. Biasanya pengguna akan memposting kegiatan ataupun konten yang menarik dalam fitur ini. Ketika pengguna memposting video, nantinya status akan membatasi durasi status video. Jumlah maximum untuk video status hanya 30detik, kemudian semua postingan dalam status akan hilang setelah 24Jam.

Menurut cara kerjanya harusnya status kontak lain yang sudah kita buka akan tersimpan pada ponsel kita selama 24jam. Kemudian setelah jumlah waktu 24jam walaupun tersimpan dalam ponsel, file tersebut akan hilang. Hal ini karena ketika kita membuka status kontak kita, akan terjadi proses download sementara. Kemungkinan besar file menjadi sementara karena tersimpan dalam folder khusus. Nah kebetulan pada kesempatan kali ini saya akan mengulas cara mendownload atau memindahkan file sementara tersebut agar tidak hilang.

Cara Download Video atau Foto Status WhatsApp Tanpa Aplikasi :

  • Langkah pertama bukalan aplikasi File Manager anda, namun jika pada perangkat anda tidak menemukan aplikasi untuk file Manager. Saya rekomendasikan anda dapat mendownload File Manajer Xiaomi yang Sudah tersedia dalam Playstore. Anda dapat menekan tautan ini untuk mendownloadnya.
  • Setelah File manager terbuka, pada bagian pojok kanan atas tekanlah simbol titik tiga. Kemudian pilihlah opsi “ Tampilkan file yang tersembunyi ” atau “Show hidden files”.
  • Setelah itu carilah folder WhatsApp, kemudian pilihlah folder Media. Dan terakhir tekanlah folder .Statuses
  • Carilah Foto atau video yang ingin anda simpan, jika sudah anda temukan copy atau pindahkan ke file lain.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.